Persija Takluk di Kandang Persib Bandung

Persija Takluk di Kandang Persib Bandung

Duel klasik dan sarat gengsi tersaji di pekan ke-23 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018 petang. Tuan rumah Persib Bandung menjamu musuh bebuyutannya, Persija Jakarta. Tuan rumah berhasil memanfaatkan laga kandang ini untuk mendulang poin sempurna. Skuad Maung Bandung memetik kemenangan dengan skor 3-2.

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ezechiel N’douasel pada menit ke-28, Jonathan Bauman di menit ke-60 dan Bojan Malisic di menit ke-90+4. Sementara sepasang gol tim tamu dipersembahkan oleh  Jaimerson Xavier pada menit ke 45+4 dan Rohit Chand di menit ke-60. Kemenangan ini memantapkan posisi Persib di puncak klasemen sementara.

Tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez total mengemas 44 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul enam angka dari PSM Makassar di tempat kedua. Sementara Persija Jakarta tertahan di peringkat ketiga dengan tabungan total 36 poin.

Di samping itu kemenangan ini sekaligus menjadi pembalasan atas kekalahan Persib di putaran pertama. Saat itu Atep dan kawan-kawan menyerah dengan skor 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK pada Juni lalu.

Bagi Persija kekalahan ini tentu disayangkan. Sebagaimana diungkapkan sang pelatih Stefano “Teco” Cugurra usai pertandingan. Pelatih asal Brasil itu mengatakan timnya sudah berjuang maksimal terutama di babak pertama. Namun mereka akhirnya kecolongan jelang bubaran.

“Kami kerja keras pada babak pertama. Kami bisa samakan kedudukan pada pengujung babak pertama setelah tertinggal 0-1,” beber Stefano Cugurra.

Lebih lanjut Teco mengatakan pihaknya gagal mengantisipasi permainan bola-bola panjang yang diperagakan Persib di babak kedua.  “Pada babak kedua, Persib banyak main long ball sehingga kami kerja keras di belakang. Apalagi, Baumann dan Ezechiel kejar bola terus,” lanjutnya.

Ia juga menyoroti keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Menurutnya keputusan wasit kurang tepat sehingga situasi ini mempengaruhi permainan Persija.

“Gol penalti itu membuat kami hilang konsentrasi. Wasit memberi keputusan yang tidak menguntungkan bagi kami. Memang, wasit kerap memberi keuntungan bagi tuan rumah. Meski begitu, kami sudah kerja keras,” pungkasnya.

Susunan pemain Persib Bandung versus Persija Jakarta:

Persib Bandung (4-4-2): Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyaksa: Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute, Renan da Silva; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Stefano Cugurra

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *