Jelang Hadapi Inter Milan, Pelatih Tottenham Coret Dua Pemain

Jelang Hadapi Inter Milan, Pelatih Tottenham Coret Dua Pemain

Kejutan dilakukan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino jelang pertandingan pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2018/2019. Menjelang lawatan ke markas Internazionale yakni Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (18/09/2018), pelatih asal Argentina itu mencoret dua pemain. Kedua pemain itu adalah Toby Alderweireld dan Kieran Trippier.

Ketika ditanya alasan di balik pencoretan tersebut, Pochettino mengatakan lebih ke masalah teknis. Ia pun enggan membicarakan lebih jauh terkait maksud pernyataan tersebut.

“Itu adalah keputusan teknis, Anda dapat mencari di kamus apa arti keputusan teknis. Mungkin itu juga berarti sebagai taktik di atas lapangan. Ya, betul hal itu juga berlaku sebagai taktik,” beber Pochettino.

Ia mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan hal tersebut. Pasalnya keputusan tersebut merupakan bagian dari aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh kontestan Liga Champions. Dengan demikian bukan karena alasan internal klub tetapi lebih terkait regulasi dari Federasi Sepak Bola Eropa atau UEFA.

“Anda tak bisa memberi kesempatan 25 pemain dan hanya bisa memainkan 11 pemain dengan tujuh pemain cadangan. Itulah alasannya,” beber Pochettino.

Meski begitu mantan pelatih Southampton itu mengatakan dirinya tidak memberikan hukuman apapun kepada kedua anak asuhnya itu. Ia bahkan telah mempersiapkan mereka untuk tampil di pentas domestik.

“Saya tak pernah menghukum pemain karena kami menang atau kalah. Rencananya adalah menyimpan mereka (di London) dan memainkan pemain lain esok hari,” sambungnya.

Pelatih yang pernah berkarier di Spanyol itu mengatakan keputusan ini harus dipatuhi demi kepentingan tim. Karena itu ia benar-benar mengandalkan kolektivitas di setiap pertandingan. Ia tidak akan bergantung pada satu atau dua pemain.

“Kami ingin menggunakan seluruh kekuatan skuat, tiada seseorang yang lebih penting dari siapa pun. Hal terpenting adalah kolektivitas dan semuanya akan memberikan yang terbaik. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik dari yang pernah kami tunjukkan. Kami punya banyak pertandingan dan kami sangat sibuk,” lanjutnya.

Sebagai ganti kedua pemain itu, Pochettino diprediksi akan memainkan Serge Aurier di posisi bek sayap kanan yang sebelumnya ditempati Trippier. Sementara tempat yang sebelumnya diduduki Alderweireld berpeluang dihuni Davinson Sanchez. Sanchez akan menjadi tandem Jan Vertonghen di sektor bek tengah.

Tanpa kedua pemain itu, kapten Spurs, Harry Kane tetap optimis dengan timnya. Ia pun mengargetkan kemenangan di pertandingan pertama ini. “Kami akan bangkit kembali. Pada musim ini, kami merupakan salah satu tim terkuat. Tidak ada yang suka mengalami kekalahan dan kini kami akan menghadapi pertandingan besar melawan Inter Milan,” beber Kane.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *