Hasil Lengkap Laga Perdana UEFA Nations League pada 6 September

Hasil Lengkap Laga Perdana UEFA Nations League pada 6 September

UEFA Nations League atau Liga Negara-negara Eropa sudah memainkan pertandingan pertama. Sejumlah pertandingan digelar pada Kamis, 6 September 2018 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Ada sembilan pertandingan dari empat divisi UEFA Nations League yang dipertandingkan dini hari tadi. Tim-tim unggulan hingga tim-tim medioker menuai hasil berbeda.

Di kasta teratas UEFA Nations League terjadi pertemuan antara Jerman menghadapi Prancis. Pertandingan pertama di Liga A ini digelar di kandang Jerman di Stadion Allianz Arena. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat. Tidak ada gol yang tercipta di pertandingan ini.

Hasil berbeda diperoleh Wales saat menjamu Irlandia di Stadion Cardiff. Pertandingan di Liga B ini berakhir dengan kemenangan telak Wales dengan skor 4-1. Satu dari empat gol tuan rumah dicetak oleh pemain Real Madrid, Gareth Bale.

Di Grup 1 Liga B, Ukraina berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Republik Ceko dengan skor 2-1. Dua gol Ukraina dicetak oleh Yevheniy Konoplyanka dan Oleksandr Zinchenko. Sementara satu gol tuan rumah lahir dari kaki Patrik Schick.

Norwegia dan Siprus yang tergabung di Liga C Grup 3 mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 untuk kemenagnan Norwegia. Dua gol Norwegia diborong oleh Stefan Johansen.

Sementara itu ada tiga pertandingan di Liga D. laga antara Kazakstan kontra Georgia yang berada di Grup 1 dimenangkan oleh Georgia dua gol tanpa balas. Satu gol dari antaranya lahir dari gol bunuh diri pemain Kazakstan. Di pertandingan lain di Grup 4, Armenia berhasil membungkam Liechtenstein dengan skor 2-1. Masih di grup yang sama, Gibraltar takluk dua gol tanpa balas dari tim tamu, Makedonia.

Berikut Hasil Lengkap UEFA Nations League, 6 September 2018:

LIGA A

Grup 1

Jerman 0-0 Perancis

LIGA B

Grup 1

Rep Ceko 1-2 Ukraina (Patrik Schick 4′ ; Yevheniy Konoplyanka 45′, Oleksandr Zinchenko 90′)

Grup 4 Wales 4-1 Irlandia (Tom Lawrence 6′, Gareth Bale 18′, Aaron Ramsey 47′, Connor Roberts 55′ ; Shaun Williams 66′)

LIGA C

Grup 3

Norwegia 2-0 Siprus (Stefan Johansen 21′, 42′)

Slovenia 1-2 Bulgaria (Miha Zajc 40′ ; Bozhidar Kraev 3′, 59′)

LIGA D

Grup 1 Kazakstan 0-2 Georgia (Giorgi Chakvetadze 69′, Sergiy Malyi 74′-bunuh diri)

Latvia 0-0 Andorra

Grup 4

Armenia 2-1 Liechtenstein (Marcos Pineiro Pizzelli 30′, Tigran Barseghyan 76′)

Gibraltar 0-2 Makedonia (Ivan Trickvorski 19′, Ezgjan Alioski 35′)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *