Persib Tekuk Persipura di Pekan ke-20 Liga 1

Persib Tekuk Persipura di Pekan ke-20 Liga 1

Persebaya Surabaya meraih hasil positif di pekan ke-20 Liga 1 2019. Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin, 23 September 2019, skuad Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

Trigol Persib disumbangkan oleh Ezechiel N’Douassel di menit ke-39 dan 47 serta satu gol Febri Hariyadi di menit ke-75. Sementara itu gol semata wayang Persipura dilesatkan oleh Titus Bonai di menit ke-45+1.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Persib. Tambahan tiga poin membuat Persib kini mengemas total 24 poin dari 20 pertandingan dan menempati urutan ke-10. Sementara itu Persipura gagal memperbaiki peringkat untuk menjadi lebih baik. Tim Mutiara Hitam berada di urutan ketujuh dengan tabungan total 27 poin dari 18 laga yang telah dijalani. Posisi puncak masih ditempati Bali United dengan koleksi 44 poin dari 18 laga.

Persib yang menurunkan formasi terbaik langsung tancap gas sejak menit pertama. Dari beberapa peluang yang dimiliki, Persib baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-39 setelah Ezechiel N’Douassel sukses mengkonversi tendangan bebas dari tengah lapang yang dieksekusi Kevil van Kippersluis.

Persipura pun sukses menyamakan kedudukan jelang turun minum. Berawal dari handball Supardi Nasir di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Sebagai algojo, Titus Bonai tak membuang kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, Persib berusaha meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya terbukti dengan lesatan dua gol masing-masing dari Eze dan Febri Hariyadi. Pemain yang disebutkan terakhir itu mencetak gol indah setelah mengecoh beberapa pemain Persipura.

Kubu Persib pun menyambut positif hasil tersebut. Sebagaimana dikatakan manajer klub, Umu Muchtar, kemenangan itu sangat berarti apalagi saat timnya tidak didampingi pelatih utama, Robert Rene Alberts.

“Alhamdulillah ini tanpa pelatih kan. Saya bilang pemain kalian harus memperlihatkan. Pelatih tidak ada, saya di sini memberikan support kepada kalian supaya menang,” beber Umuh Muchtar.

Sementara itu pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya yang menggantikan posisi Rene pun mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Pertandingan yang bagus dan menarik karena kita tahu kalau Persipura adalah lawan yang tangguh. Mereka adalah tim kuat, walau tidak bermain di kandangnya sendiri,” beber Yaya.

Susunan pemain Persipura Jayapura versus Persib Bandung:

Persipura Jayapura: 27. Dede Sulaiman (PG), 21 Yustinus Pae, 4. Ricardo Salampessy, 3. Andre Ribeiro dos Santos, 44. Yohanis Tjoe, 8. Oh In-kyun, 11. Imanuel Wanggai (7. Ronaldo Wanma 77′), 13. Ian Louis Kabes, 25. Titus Bonai (46. Todd Rivaldo Feree 64′), 86. Boaz Solossa, 14. Ronaldo Mesidu (33. Gunansar Mandowen 45+2′).

Pelatih: Jacksen F Tiago

Persib Bandung: 78. I Made Wirawan (PG), 20. Kevin van Kippersluis (8. Abdul Aziz Lutfi Akbar 86′), 22 Supardi Nasir, 10 Ezechiel N’Douassel, 2. Nick Kuipers, 11. Dedi Kusnandar, 13. Febri Hariyadi, 12. Henhen Herdiana, 9. Esteban Gabriel Vizcarra (77. Ghozali Siregar 65′ (21. Frets Listanto Butuan 79′)), 24. Hariono, 3. Adri idrus.

Pelatih: Robert Rene Alberts

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *