Tekuk Arsenal, Liverpool Raih Poin Penuh di Pekan Ketiga Liga Inggris

Tekuk Arsenal, Liverpool Raih Poin Penuh di Pekan Ketiga Liga Inggris

Liverpool sukses memetik poin sempurna di pekan ketiga Liga Primer Inggris. Tampil di kandang sendiri di Stadion Anfield, Sabtu, 24 Agustus 2019, The Reds berhasil membungkam tamunya Arsenal dengan skor 3-1.

Mohamed Salah tampil cemerlang dengan mencetak brace alias dua gol masing-masing di menit ke-49 melalui eksekusi penalti dan di menit ke-58. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Joel Matip di menit ke-41. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Lucas Torreira Di Pascua di menit ke-85.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap mengunci posisi puncak klasemen sementara. Tim besutan pelatih Jurgen Klopp mengemas total sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara itu Arsenal bertahan di papan atas dengan tabungan total enam poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sebagai tuan rumah Liverpool berusaha mengendalikan permainan. Namun tidak mudah bagi mereka untuk mencetak gol. Arsenal memiliki beberapa peluang emas di babak pertama. Namun Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan di penghujung babak pertama.

Berawal dari assist Trent Alexander-Arnold, Joel Matip sukses menyambut dengan tandukan mematikan tanpa bisa digagalkan kiper Arsenal, Bernd Leno. Liverpool mengunci keunggulan di babak pertama.

Di awal babak kedua, tuan rumah berhasil menjaringkan sepasang gol. Salah menjadi pencetak dua gol Arsenal. Jelang bubaran tim tamu berhasil mencuri gol melalui Lucas Torreira. Skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga bubaran.

“Kami bukan Disneyland, kami tidak perlu menyenangkan semua orang setiap detik. 10 menit terakhir saya melihat penguasaan bola – 53 berbanding 47 atau sekitar itu – tetapi lebih dari 80 menit jalannya pertandingan sangat berbeda. Selama 80 menit kami sepenuhnya mengendalikan pertandingan,” ungkap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai pertandingan.

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan pertandingan kali ini timnya bermain baik. Bahkan ia menilai ini menjadi salah satu penampilan terbaik mereka sejak awal musim.

“Ini merupakan penampilan yang gemilang dari tim saya di awal musim ini. Itu sesuatu yang luar biasa. Kami tampil dengan penuh dengan kekuatan, energi, rasa lapar dan gairah,” tandas pelatih asal Jerman tersebut.

Susunan pemain Liverpool versus Arsenal:

Liverpool: 13-Adrian; 66-Trent Alexander-Arnold, 4-Virgil van Dijk, 32-Joel Matip, 26- Andrew Robertson; 14-Jordan Henderson, 3-Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Arsenal: 1-Bernd Leno; 18-Nacho Monreal, 5-Sokratis Papastathopoulos, 23-David Luiz, 5-Sokratis Papastathopoulos, 18-Nacho Monreal; 29-Matteo Guendouzi, 32-Granit Zhaka, 28-Joseph Willock; 8-Dani Ceballos, 14-Pierre-Emerick Aubameyang, 19-Nicolas Pepe

Pelatih: Unai Emery

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *