Manchester City Juara Community Shield 2019

Manchester City Juara Community Shield 2019

Manchester City sukses menjuarai Community Shield 2019. Hal ini dipastikan usai menekuk Liverpool melalui drama adu penalti pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley pada Minggu, 4 Mei 2019 malam WIB.

Kedua tim mengakhiri waktu normal dengan skor sama kuat, 1-1. Satu-satunya gol Liverpool dicetak oleh Joel Matip di menit ke-75. Sementara itu gol tunggal Manchester Biru disarangkan oleh Raheem Sterling di menit ke-12.

Dalam drama adu penalti City menang dengan skor 5-4. Dalam drama adu tos-tosan semua penendang Mancheser City sukses menjalankan tugasnya. Sementara itu satu-satunya eksekutor Liverpool yakni Georginio Wijnaldum tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik yang berujung kekalahan timnya.

Liverpool tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Salah satu bintang di lini depan yakni Sadio Mane belum bisa mendampingi Momahed Salah dan Roberto Firmino. Rupanya Salah masih menjalani liburan usai membela Mesir di ajang Piala Afrika 2019.

Begitu juga Manchester City. Tim besutan pelatih Pep Guardiola tidak diperkuat oleh kiper nomor satu, Ederson Moraes dan sang bomber, Sergio Aguero. Absennya pemain-pemain bintang tersebut tidak mengurangi daya pikat pertandingan ini.

Sejak menit awal kedua tim silih berganti memberikan ancaman. City lebih dulu memimpin melalaui Sterling. Gol ini berawal dari umpan terukur David Silva yang diselesaikan dengan baik oleh pemain internasional Inggris itu. Liverpool baru bisa membalas di pertengahan babak kedua melalui tandukan Joel Matip memanfaatkan tendangan bebas Jordan Henderson.

Usai pertandingan pelatih City, Guardiola mengakui puas dengan performa anak asuhnya. Namun demikian mantan pelatih Borussia Dortmund itu tetap memberi apresiasi kepada Liverpool yang disebut sebagai salah satu tim kuat di Eropa.

“Anda harus memberikan kredit besar atas kemenangan ini. Liverpool adalah juara Eropa dan tim kelas top. Perbedaannya musim lalu adalah satu poin, sekarang cuma satu penalti. Itulah perbedaannya,” beber Klopp.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan, Liverpool baru bisa menunjukkan permainan terbaik di 20 menit akhir pertandingan.

“Liverpool tampil lebih baik daripada kami di 20 menit terakhir, tapi kami mencetak satu penalti lebih banyak,” pungkas Klopp.

Susunan pemain Liverpool versus Manchester City:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold (Joel Matip 67′), Joe Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho (Keita 67′), Henderson (Lallana 79′), Salah, Firmino (Shairi 79′), Origi (Oxlade Chamberlain 79′)

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City: Bravo;Zinchenko, Otamendi, Stones, Walker; De Bruyne (Foden 89′), Rodri, David Silva (Guendogan 61′); Bernardo Silva, Sterling, Sane (Gabriel Jesus 13′)

Pelatih: Pep Guardiola

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *