Chelsea Menang Besar Kontra Red Bull di Laga Uji Coba

Chelsea Menang Besar Kontra Red Bull di Laga Uji Coba

Chelsea mencatatkan kemenangan telak dalam laga uji coba menghadapi Red Bull Salzburg di Red Bull Arena pada Rabu, 31 Juli 2019 lalu. Meski tampil di kandang lawan, The Blues mampu memenangai pertandingan dengan skor telak 5-3.

Lima gol Chelsea disumbangkan oleh Christian Pulisic di menit ke-20 dan 28, penalti Ross Barkley di menit ke-23, Pedro Rodriguez di menit ke-57, dan Michy Batshuayi di menit ke-88. Sementara itu trigol tuan rumah disumbangkan oleh Jerome Onguene di menit ke-50, dan sepasang gol Takumi Minamino di menit ke-85 dan 90+2.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard menurunkan sejumlah pemain senior di laga ini seperti kiper Kepa Arrizabalaga, bek Cesar Azpilicueta dan David Luiz, gelandang Jorginho hingga Pedro Rodriguez dan Ross Barkley di lini tengah. Selain itu Lampard juga memberi tempat kepada rekrutan anyar, Christian Pulisic yang sukses mencetak sepasang gol.

Dengan skuad seperti itu membuat Chelsea mampu menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 55 persen. Namun demikian jumlah peluang mereka kalah banyak dari tuan rumah. Tuan rumah mampu melepaskan tak kurang dari 10 sepakan tepat sasaran, sementara Chelsea melepaskan delapan tendangan “on target”.

Tim tamu lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-20. Pulisic melepaskan sepakan terarah dari dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper tuan rumah, Stankovic. Dua menit berselang Chelsea memperlebar jarak usai sepakan penalti Ross Barkley tak mampu digagalkan Stankovic. Penalti ini diberikan usai bek tuan rumah, Rasmus Kristensen melakukan pelanggaran terhadap Pulisic di kotak terlarang.

Chelsea berhasil menambah satu gol lagi melalui Pulisic untuk menutup babak pertama. Gol Pulisic tak lepas dari andil Barkley. Tuan rumah berhasil lepas dari tekanan sejak awal babak kedua. Buktinya mereka mampu mencuri tiga gol di paruh kedua. Menjelang bubaran, Red Bull berhasil mencetak dua gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-5.

Pulisic mengaku gembira bisa mencetak gol pertamanya bagi Chelsea. “Mencetak dua gol pertama untuk Chelsea membuat saya merasa lega. Menjadi pemain baru dalam klub ini, saya merasa adanya tanggung jawab untuk membuktikan kemampuan yang saya miliki dan ingin menunjukkan itu secepat mungkin, bahwa saya juga dapat bermain dengan baik,” tandas pemain Amerika Serikat tersebut.

Susunan Pemain Red Bull Salzburg versus Chelsea:

Red Bull Salzburg: Stankovic (Kohn 46′); Kristensen (Farkas 46′), Pongracic (Onguene 46′), Mwepu (Van der Werff 46′), Ulmer (Mensah 46′); Ashimeru (Junuzovic 46′), Samassekou (Okugawa 46′), Camara (Diarra 46′), Szoboszlai (Bernede 46′); Hwang Hee-chan (Koita 46′), Haaland (Daka 46′).

Pelatih: Jesse Marsch

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Zappacosta 82′), David Luiz (Mount 74′), Zouma, Emerson (Alonso 75′); Jorginho (Kenedy 74′), Kovacic (Christensen 81′); Christian Pulisic (Tomori 74′), Ross Barkley, Pedro Rodriguez; Abraham (Batshuayi 75′).

Pelatih: Frank Lampard

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *