Brasil Ditahan Imbang Venezuela di Laga Kedua Copa America 2019

Brasil Ditahan Imbang Venezuela di Laga Kedua Copa America 2019

Tim nasional Brasil harus puas bermain imbang di pertandingan kedua Copa America 2019. Laga yang digelar di Stadion Fonte Nova Arena, Rabu, 19 Juni 2019 pagi WIB, berakhir tanpa gol saat tuan rumah menghadapi Venezuela.

Hasil ini tentu merugikan Brasil karena gagal melanjutkan tren positif usai meraih kemenangan meyakinkan di laga pertama kontra Bolivia. Saat itu Dani Alves dan kawan-kawan menang tiga gol tanpa balas.

Kegagalan meraih poin sempurna di laga ini membuat Brasil gagal menyegel satu tempat ke babak 16 besar. Brasil masih berada di puncak klasemen dengan raihan total empat poin. Jumlah poin tersebut sama dengan Peru di posisi kedua. Brasil akan melakoni laga penentuan menghadapi Peru. Pertandingan ini sekaligus menentukan siapa yang akan lolos sebagai juara grup.

Selain itu Brasil sebenarnya bisa memenangi laga ini andaisaja tiga gol mereka tidak dianulir wasit.  Roberto Firmino, Filipe Coutinho dan Gabriel Jesus sempat menggetarkan gawang Bolivia yang dijaga Wuilker Farinez. Namun gol-gol tersebut dianulir sang pengadil pertandingan karena menganggap salah satu pemain sudah berada dalam posisi offside.

Brasil menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sebagian besar pemain yang diturunkan di laga pertama kembali diturunkan di laga ini kecuali Fernandinho yang posisinya digantikan oleh Arthur Melo. Dengan skuad tersebut, Brasil mampu menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang diperoleh skuad Brasil yang ditangani Tite.

Salah satu peluang emas Brasil di babak pertama terjadi saat Dani Alves memberikan umpan terukur yang mampu diselesaikan oleh Roberto Firmino. Namun gol tersebut dianulir karena menganggap salah satu pemain Brasil lebih dulu melakukan pelanggaran. Kedua tim pun mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Di babak kedua Brasil berusaha meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali percobaan Brasil belum juga berbuah manis. Gabriel Jesus yang masuk menggantikan Richarlison juga sempat menggetarkan gawang Bolivia usai menuntaskan umpan mendatar Firmino. Namun wasit kembali menganulir karena menganggap Firmino sudah berada dalam posisi offside. Jelang pertandingan berakhir giliran Filippe Coutinho yang menggetarkan gawang lawan. Namun lagi-lagi gol tersebut dianulir wasit. Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol yang tercipta.

Susunan pemain Brasil versus Venezuela:

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson Becker; 13-Dani Alves, 6-Filipe Luis, 2-Thiago Silva, 4-Marquinhos; 5-Casemiro (17-Fernandinho 57′), 8-Arthur; 11-Philippe Coutinho, 21-Richarlison (9-Gabriel Jesus 46′), 7-David Neres; 20-Roberto Firmino

Pelatih: Tite

Venezuela (4-1-4-1): 1-Wuilker Farinez; 16-Roberto Rosales, 2-Mikel Villanueva, 3-Yordan Osorio, 20-Ronald Hernandez; 5-Junior Moreno; 8-Tomas Rincon, 15-John Murillo, 6-Yangel Herrera, 7-Darwin Machis; 23-Salomon Rondon

Pelatih: Rafael Dudamel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *