Liverpool Juara Liga Champions Musim Ini

Liverpool Juara Liga Champions Musim Ini

Liverpool akhirnya menjadi juara Liga Champions Eropa musim ini. Tim berjuluk The Reds itu menjadi jawara usai menumbangkan sesama klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur di partai final yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu, 1 Juni 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Tampil di kandang Atletico Madrid itu, Liverpool menang dua gol tanpa balas.

Pahlawan kemenangan Si Merah di pertandingan ini adalah Mohamed Salah dan Divock Origi yang masing-masing mencetak satu gol. Salah mencetak gol dari titik penalti di menit kedua dan gol Origi dilesatkan di menit ke-87.

Kemenangan ini mengakhiri puasa gelar Liverpool sekaligus menuntaska kegagalan di final ajang serupa musim lalu. Tambahan satu gelar Liverpool kini sudah mengemas total enam gelar Liga Champions setelah sebelumnya meraih trofi tersebut di tahun 1977, 1978, 1981, 1984, 2005, dan 2019. Jumlah trofi Liverpool hanya kalah banyak dari AC Milan yang sudah mengemas tujuh trofi dan Real Madrid dengan 13 gelar.

Liverpool dan Spurs menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sejak menit awal kedua tim berusaha mencari kesempatan untuk menekan pertahanan lawan. Petaka bagi Spurs terjadi di awal pertandingan. Laga belum genap dua menit, pemain belakangnya, Moussa Sissoko melakukan pelanggaran. Pemain tersebut tertangkap melakukan handsball di kotak terlarang saat berusaha menahan sepakan Sadio Mane.

Wasit yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih. Tampil sebagai algojo Salah tak membuang kesempatan untuk mencetak gol. Liverpool pun memimpin satu gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Spurs berusaha meningkatkan intensitas serangan. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris justru kembali bobol. Kali ini pemain pengganti yakni Divock Origi mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir di laga ini sekaligus memastikan trofi Liga Champions Eropa berlabuh di Stadion Anfield.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Liverpool:

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 3-Danny Rose, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 8-Harry Winks (27-Lucas Moura 66′), 17-Moussa Sissoko (15-Eric Dier 74′), 20-Dele Alli (18-Fernando Llorente 81′), 23-Christian Eriksen, 7-Son Heung-min; 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool: 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum (7-James Milner 62′); 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane (12-Joe Gomez 90′), 9-Roberto Firmino (27-Divock Origi 58′)

Pelatih: Juergen Klopp

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *