Harry Kane Berpeluang Bela Spurs di Final Liga Champions

Harry Kane Berpeluang Bela Spurs di Final Liga Champions

Kabar gembira bagi kubu Tottenham Hotspur beserta para pendukungnya jelang bergulirnya final Liga Champions Eropa di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu, 2 Juni 2019 dini hari WIB. Pasalnya salah satu pemain andalan mereka yakni Harry Kane diperkirakan akan ambil bagian dalam laga kontra Liverpool tersebut.

Sebelumnya pemain internasional Inggris itu harus menepi cukup lama karena cedera. Pemain itu mengalami cedera engkel ligamen saat membela Spurs menghadapi Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions sebulan silam. Sejak saat itu Kane hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari bangku penonton.

Namun Kane bakal kembali berseragam The Liliwhites untuk menghadapi laga penting tersebut. Kabar gembira ini terkuak ke publik setelah pembicaraannya dengan mantan pemain Spurs, Graham Roberts. Roberts yang kini menjabat duta besar klub mengungkapkan ke publik terkait pembicaraan mereka.

“Saya sempat ikut gala dinner di malam untuk acara amal saya dan Harry Kane datang, dan pertanyaan pertama yang terlontar adalah ‘Apakah kamu fit?’. Dan dia bilang ‘ya’,” tandas Roberts.

Informasi tersebut diperkuat dengan kenyataan bahwa sang pemain sudah mulai ikut dalam sesi latihan bersama armada Mauricio Pochettino.

“Jadi dia siap untuk bertanding. Kemarin dia sudah mulai berlatih dengan para pemain lainnya [di tempat latihan],” lanjutnya.

Menurut Roberts kehadiran Kane sangat penting. Selain untuk mengatasi kebuntuan di lini depan, Kane merupakan sosok panutan bagi rekan-rekannya. Kehadirannya bisa memberikan suntikan semangat bagi para pemain Spurs.

“Dia punya aura dalam dirinya dan semuanya menjadikan dia panutan. Dia adalah karakter yang saya pikir, sejujurnya, para pemain akan kecewa jika dia tidak bermain. Ketika dia berlari ke lapangan [setelah Spurs mengalahkan Ajax], Anda berpikir dia tidak lama lagi bakal sembuh. Saya pikir dia kecewa karena tidak ada di bangku cadangan untuk semi-final,” sambungnya.

Dalam beberapa pekan terakhir, Kane menjalani proses pemulihan secara intensif. Pihak klub memberikan perhatian penuh kepadanya dan memberikan waktu kepadanya untuk kembali mendapatkan kondisi terbaik.

“Namun mereka memberi dia waktu sedikit lebih lama dan sekarang dia fit. Dia adalah karakter besar dan juga memimpin kita dengan baik dan waspadalah Liverpool,” tegasnya.

Selain Kane, sejumlah pemain Spurs yang sebelumnya dibekap cedera pun mengalami nasib serupa. Jan Verthongen, dan Davinson Sanchez dikabarkan sudah ikut berlatih bersama para pemain lainnya. Informasi ini disampaikan melalui akun twitter resmi Spurs yang memperlihatkan ketiga pemain tersebut terlibat dalam sesi latihan resmi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *