Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini, Klopp: Kami Akan Lebih Kuat Musim Depan

Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini, Klopp: Kami Akan Lebih Kuat Musim Depan

Pupus sudah harapan Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Kemenangan atas Wolves di pekan terakhir tak mampu mengantar mereka ke tangga juara. The Reds tetap kalah satu poin dari sang pemuncak klasemen, sekaligus sang juara, Manchester City yang juga memetik kemenangan di laga pamungkas di kandang Brighton & Hove Albion.

Kegagalan ini tentu amat disayangkan oleh kubu Si Merah. Namun demikian sang pelatih, Jurgen Klopp menegaskan pihaknya akan terus berbenah. Bahkan ia yakin musim depan mereka akan bisa mengulangi pencapaian serupa bahkan bisa mencapai klimaks di puncak klasemen.

Saya tidak mengatakan kami akan memiliki 97 poin tahun depan atau apa pun, mungkin itu tidak diperlukan, saya tidak tahu. Tetapi yang pasti kami akan datang lebih kuat lagi,” beber Klopp.

Sebagaimana diketahui Liverpool finish di posisi kedua dengan raihan total 97 poin, tertinggal satu poin dari Manchester City. Menariknya, Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya menelan satu kekalahan sepanjang musim ini.

Terkait hal ini, Klopp pun memberikan apresiasi kepada skuadnya. Ia pun berharap mereka akan mampu tampil lebih baik di musim yang akan datang.

“Kami membuat langkah-langkah besar yang tidak dapat dipercaya dan saya benar-benar berharap lebih banyak yang akan datang, itulah kebenarannya,” lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

Sosok yang pernah menangani Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman itu yakin dengan kualitas timnya. Namun demikian Klopp harus memagari para pemain utama di bursa transfer musim panas nanti agar tidak hengkang ke klub lain. Sebelumnya para pemain seperti Luis Suaez dan Philippe Coutinho sampai hengkang dari Anfield tak lama setelah mereka gagal meraih gelar domestik.

Berbeda dengan Klopp, mantan pemain Liverpool, Paul Ince justru pesimis dengan target juara yang akan dipatok Liverpool musim depan. Menurut Ince, City masih terlalu tangguh untuk dikalahkan, apalagi bila tim tersebut masih dibesut Pep Guardiola.

“Selama Pep ada di City, mereka tidak akan memenangkannya,” beber Ince.

Ince yang juga pernah menjadi pemain tim nasional Inggris mengakui kehebatan Guardiola sebagai pelatih bertangan dingin. Liverpool baru bisa mendapat peluang menjadi juara Liga Inggris bila pelatih asal Spanyol itu hengkang ke klub lain.

“Jika Pep pindah, maka saya pikir Liverpool memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkannya,” pungkas Ince.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *