Menang di Pekan ke-32, Arsenal Naik ke Posisi Ketiga

Menang di Pekan ke-32, Arsenal Naik ke Posisi Ketiga

Arsenal berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris. Pada pertandingan yang digelar Senin, 1 April 2019 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, The Gunners sukses membungkam Newcastle United dengan skor 2-0. Sepasang gol skuad Meriam London dicetak oleh Aaron Ramsey di menit ke-30 dan Alexandre Lacazette di menit ke-83.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Arsenal. Pasalnya, tambahan tiga poin mendongrak posisi mereka di tabel klasemen sementara. Dengan raihan total 63 poin dari 31 pertandingan yang telah dijalani, skuad besutan pelatih Unay Emery bertengger di posisi ketiga. Mereka menggeser Tottenham Hotspur yang turun satu tingkat. Arsenal kini unggul dua angka dari Tottenham Hotspur dan Manchester United di lingkaran empat besar.

Pertandingan ini berjalan relatif seimbang. Namun Arsenal sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Selain itu mereka juga memiliki peluang lebih banyak. Arsenal bahkan mampu melesatkan empat gol dengan dua di antaranya dianulir wasit.

Gol Ramsey di menit ke-13 tidak disahkan wasit karena menganggap salah satu pemain Arsenal lebih dulu melakukan pelanggaran. Peluang lainnya terjadi di menit ke-86 melalui sundulan Lacazette yang dianulir karena salah satu pemain Arsenal dinilai lebih dulu berbuat kesalahan.

Meski begitu Arsenal berhasil menjaringkan dua gol ke gawang Newcastle yang dijaga Martin Dubravka. Mula-mula gol dicetak oleh Ramsey, selanjutnya gol kedua dilesatkan oleh Lacazette. Kemenangan ini sangat berarti bagi Arsenal agar bisa finish di posisi terbaik di akhir musim.

Unay Emery menegaskan timnya kini akan berjuang setahap demi setahap untuk meraih kemenangan. Kekalahan dari Manchester City dan Chelsea ternyata memotivasi mereka untuk bangkit.

“Target kami sangat jelas. Ini akan sangat sulit tapi selangkah demi selangkah kami mulai naik di klasemen setelah dua laga di Premier League saat kami kalah melawan Manchester City dan Chelsea,” beber Emery.

Lebih lanjut mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan timnya kini mengalami perkembangan. Meski begitu untuk bisa menjadi juara di akhir musim, Arsenal akan melewati jalan terjal penuh perjuangan.

“Kami mengalami peningkatan dan sekarang kami berada di posisi ketiga. Namun, kami tahu ini akan sulit bagi kami karena musuh kami adalah lawan yang tangguh dan ini akan sangat berat bagi kami,” lanjutnya.

Arsenal masih memiliki tujuh pertandingan menuju akhir musim. Pelatih asal Spanyol itu mengakui tantangan terberat mereka adalah harus melakoni laga tandang, mengingat lima dari tujuh laga tersisa akan berlangsung di kandang lawan.

Susunan pemain Arsenal versus Newcastle United:

Arsenal (3-4-2-1): 19-Bernd Leno, 18-Nacho Monreal, 5-Sokratis Papastathopoulos, 20-Shkodran Mustafi, 31-Sead Kolasinac, 10-Mesut Oezil (7-Henrikh Mkhitaryan 84′), 8-Aaron Ramsey (4-Mohamed Elneny 67′), 17-Alex Iwobi (14-Pierre-Emerick Aubameyang 61′), 15-Ashley Maitland-Niles, 29-Matteo Guendozi, 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Newcastle United (5-4-1): 12-Martin Dubravka, 20-Florian LEjeune, 6-Jamal Lascalles, 3-Paul Dummet, 22-Deadre Yedlin, 10-Mohamed Diame, 11-Matt Ritchie (15-Kenedy 75′), 14-Isaac Hayden (4-Ki Sung-Yeung 67′), 24-Miguel Almiron, 9-Salomon Rondon, 17-Ayoze Perez (13-Yoshinori Muto 77′)

Pelatih: Rafael Benitez

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *