Man City Kembali ke Puncak Liga Inggris

Man City Kembali ke Puncak Liga Inggris

Manchester City akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hal ini dipastikan usai memetik kemenangan di pekan ke-31 menghadapi Fulham. Pada pertandingan yang digelar di kandang lawan di Stadion Craven Cottage, Sabtu, 30 Maret 2019, Manchester Biru memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol The Citizen dicetak oleh Bernardo Silva di menit kelima dan Sergio Aguero di menit ke-27. Kemenangan ini membuat City kini mengemas total 77 poin dari 31 laga yang telah dijalani. Mereka menggeser Liverpool dengan keunggulan satu poin.

Bertindak sebagai tim tamu, City tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Pep Guardiola selaku pelatih City menurunkan formasi terbaik. Aguero dan Raheem Sterling mengisi lini depan, didukung oleh Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan David Silva di lini tengah.

Tidak butuh waktu lama bagi City untuk memecah kebuntuan. Laga baru berjalan lima menit Silva sukses membungkam pendukung tuan rumah. berawal dari umpan De Bruyne, Bernardo Silva melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Fulham, Sergio Rico.

Menit ke-27 para pendukung City kembali bersorak. Giliran Bernardo Silva yang menjadi pelayan. Sodoran pemain internasional Portugal ini berhasil diteruskan Aguero dengan sepakan terarah yang memaksa Rico kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Posisi City masih bisa dikudeta Liverpool bila hasil pertandingan pada Minggu, 31 Maret 2019 malam berpihak pada Liverpool. The Reds, julukan Liverpool, akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield.

Sementara itu Manchester United berhasil merangsek ke posisi keempat usai meraih kemenangan 2-1 atas Watford. Setan Merah menggeser Arsenal yang tertinggal satu poin dari empat besar. Arsenal berpeluang kembali ke posisi keempat bila mampu meraih kemenangan atas Newcastle United pada awal pekan depan.

Susunan pemain Fulham versus Manchester City:

Fulham: Rico, Christie, Fosu-Mensah, Le Marchand, Chambers, Bryan, Anguissa, Cairney (Schurrle 70′), Ayite (Kebano 65′), Babel (McDonald 88′), Sessegnon.

Pelatih: Scott Parker

Manchester City: Ederson, Zinchenko, Laporte, Otamendi, Walker, Gundogan, Bernardo, Silva, De Bruyne (Fernandinho 75′), Sterling (Mahrez 88′), Aguero (Jesus 57′).

Pelatih: Pep Guardiola

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *