Pique Tebar Perang Urat Saraf Jelang Derbi Catalonia

Pique Tebar Perang Urat Saraf Jelang Derbi Catalonia

Gerard Pique membuat derbi Catalonia antara Barcelona menghadapi Espanyol pada Sabtu, 30 Maret 2019 waktu setempat semakin panas. Hal ini disebabkan oleh pernyataan bek Barcelona itu yang mengundang kontroversi. Dalam salah satu kesempatan tampil di salah satu stasiun televisi terkenal Spanyol pada Kamis, 28 Maret 2019 waktu setempat, pemain asal Spanyol itu melontarkan pernyataan yang merendahkan kubu Espanyol.

Dalam salah satu kesempatan bincang-bincang mantan pemain Manchester United itu mengatakan kekayaannya lebih banyak dari anggara Espanyol musim ini.

“Saya punya uang lebih banyak daripada Espanyol musim ini. Tidak, tidak hanya 57 juta euro (Rp 911 miliar), tapi lebih dari itu,” beber Pique.

Sontak pernyataan tersebut langsung menuai rekasi dari kubu Espanyol. Wakil Presiden Espanyol, Carlos Garcia-Pont, terang-terangan mengaku tersinggung dengan pernyataan Pique tersebut. Menurutnya komentar tersebut memicu pertengkaran di antara para penggemar alih-alih ikut andil dalam memajukan sepak bola setempat.

“Dia adalah pemain yang terkadang mendorong para penggemar untuk bertengkar daripada mempromosikan olahraga,” beber Garcia-Pont.

Lebih lanjut Garcia-Pont mengatakan komentar tersebut pada dasarnya tidak terlalu penting untuk ditanggapi. Menurutnya Pique seharusnya menyampaikan sesuatu dengan penuh pertimbangan. Bila bermaksud membuat lelucon tidak demikian caranya.

“Saya tidak terlalu mementingkan itu. Komentar itu seharusnya tidak terlau dianggap serius. Suatu hari dia akan mengatakan sesuatu yang cerdas. Jika dia ingin membuat lelucon dan jika ada yang ingin tertawa, maka biarkan mereka tertawa,” tegas Garcia-Pont.

Komentar juga datang dari Presiden La Liga, Javier Tebas. Tebas menyindir Pique untuk belajar tentang kekuangan mengingat pernyataan tersebut tidak hanya bernada merendahkan tetapi juga keliru.

“Bagaimanapun, dia salah tentang jumlahnya. Espanyol punya kekayaan yang jauh lebih besar daripada dia, saya yakin,” beber Tebas.

Lebih lanjut Tebas mengatakan pernyataan Pique jelas keliru. Pique melakukan perbandingan secara tidak tepat. Ia yakin anggaran Espanyol jauh lebih besar dari jumlah kekayaan Pique.

“Saya pikir dia telah mencampuradukkan anggaran tahunan dengan total anggaran Espanyol. Mungkin dia perlu mengambil kursus keuangan sepak bola,” pungkas Tebas.

Pertandingan derbi antara Barcelona dan Espanyol kali ini akan digelar di Stadion Nou Camp. Di atas kertas Barcelona lebih diunggulkan. Namun demikian Blaugrana tidak bisa menganggap enteng tim tamu yang berpotensi membuat kejutan. Barcelona tentu mengejar kemenangan demi mengamankan posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Barcelona kini mengemas total 66 poin dari 28 laga yang telah dijalani. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 10 poin dari Atletico Madrid.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *