Mantan Striker PSG Yang Menjalani Seleksi Bersama Persela Lamongan

Mantan Striker PSG Yang Menjalani Seleksi Bersama Persela Lamongan

Persela Lamongan masih ingin mencari pemain anyar menjelang musim Liga 1 2018 digelar. Di awal bulan Februari kemarin, Persela sudah menjual 3 pemain asingnya lantaran dinilai menunjukkan performa yang kurang maksimal dalam 2 kompetisi pra musim, yakni Piala Presiden dan Suramadu Super Cup. Sekarang, tim arahan pelatih Aji Santoso tersebut kehadiran striker impor baru.

Loris Arnaud, itulah nama striker asing yang bakal menjalani proses seleksi bersama Perela. Sebelumnya Loris membela tim di Liga Vietnam, Ha Noi selama kurun waktu 2 musim. Dengan klub tersebut, Loris sukses mengantarkan Ha Noi meraih gelar jawara Liga Vietnam di musim 2016 lalu, serta sukses meraih posisi ke-3 pada klasemen akhir Liga Vietnam pada musim lalu.

Yang lebih menarik lagi dari pemain seperti Lori Arnauh ialah dia sempat jadi bagian tim di Prancis, yakni Paris Saint Germain. Loris bermain dengan PSG dalam rentang waktu 2005 sampai 2012. Hal ini berarti, Loris adalah bagian saat PSG masih belum menjadi klub super dan kaya seperti sekarang ini.

Ketertarikan antara Paris Saint Germain dan Loris sebetulnya bukanlah hal mengejutkan. Dia adalah putra daerah, sebab ia lahir bahkan di kawasan Saint Germain yang menjadi kandang dari klub tersebut. Loris bergabung dengan Paris Saint Germain di umur 12 tahun. Akademi PSG bahkan hingga meminta secara langsung Loris untuk segera bergabung.

Paul Le Guen merupakan sosok yang penting ketika mempromosikan Loris ke skuat inti Paris Saint Germain. Tapi, perpindahan tongkat kepelatihan dari Paul Le Guen ke tangan Antoine Kombouare kemudian jadi awal menurunnya karir Loris. Dinilai masih belum siap bermain dengan skuat inti, sang pelatih baru lebih sering meminjamkan Loris ke tim lain.

Total selama bergabung dengan PSG, Loris hanya bermain sebanyak 18 laga dan menciptakan 2 gol. Akhirnya di tahun 2013 lalu, Loris secara resmi dijual. Kemudian dia mendarat di Liga Bulgaria serta bergabung ke Chernomorets Burgas. Tak lama ada disana, kemudian Loris kembali ke Prancis serta membela tim yang berlaga di kasta kedua, Orleans.

Semenjak bula Januari 2016, Loris mendarat di Liga Vietnam serta membela Ha Noi. Sebetulnya musim pertama Loris disana berjalan dengan sangat lancar. Di sukses mengantarkan timnya merengkuh gelar juara dan juga jadi runner up dalam 2 turnamen lainnya, Piala Super Vietnam dan Piala Nasional Vietnam.

Gaya permainan Loris ini bisa dibilang mirip Thierry Henry. Striker tinggi yang mempunyai kecepatan lantaran kaki panjangnya. Selain dapat diposisikan sebagai striker, Loris juga dapat diposisikan menjadi pemain sayap.

Bisa jadi Arnauh Loris merupakan sosok yang selama ini dicarai Aji Santoso untuk dapat diduetkan dengan penyerang Persela lainnya, Saddil Ramdani dan Fahmi Al Ayubi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *