Kemampuan Pedro Henrique Akan Di Pantau

Kemampuan Pedro Henrique Akan Di Pantau

Tersingkir di babak perempat final Piala Presiden musim ini jadi pekerjaan rumah Persebaya Surabaya di kompetisi pra musim. Meski begitu, catatan itu dinilai lumayan bagus mengingat mereka masih belum mempunyai kedalam skuat yang mumpuni serta cuma berstatus tim promosi.

Untuk menjawab kebutuhan itu, managemen Persebaya langsung merekrut striker berkebangsaan Brasil berpaspor Timor Leste, yakni Pedro Henrique Cortes Oliviera Gois, pemain tersebut berstatus menjalani trial bersama Persebaya.

Dari data yang dihimpun Transfermarkt, Pedro sempat berlaga di beberapa negara. Ulai dari Brasil, Malta, Korea Selatan, Iran, Thailand, Malaysia, dan bahan Qatar.

Namun catatan kurang bugarnya si pemain, terutama untuk mencetak gol saat membela tim-tim sebelumnya, membuat para suporter Persebaya terlihat menyangsikan penampilan penyerang berumur 26 tahun itu. Rasa khawatir bila performa Pedro yang masih biasa saja semakin menyeruak meskipun si pemain belum satu kalipun bermain untuk Persebaya pada pertandingan resmi.

Walau kemampuan Pedro masih diragukan, dia sudah menjalai sesi latihan bersama skuat Bajul Ijo semenjak 19 Februari lalu, malah mengatakan rasa yang nyaman selama dia tinggal di Surabaya.

“Perasaan saya sangat nyaman disini. Terlebih lagi semua rekan-rekan satu tim begitu ramah pada saya,” ungkap Pedro seperti dilansir laman resmi klub.

Oleh sebab itu, sebagai cara untuk membuktikan diri, kompetisi pra musim yang bertajuk Piala Gubernur Kalimantan Timur II yang juga diikuti olh Persebaya serta mulai digelar semenjak Jumat lalu, harus dimanfaatkan secara maksimal oleh Pedro.

Apalagi pihak managemen Persebaya secara blak-blakan mengatakan pada publik kalau di kompetisi inilah penampilan Pedro bakal terus dipantau serta dievaluasi secara mendetail. Bila tampil sangat memuaskan, peluang untuk mendapatkan kontrak permanen dari Bajul Ijo pastinya akan semakin besar.

Meskipun hal yang paling ditunggu oleh Bonek dari performa Pedro ialah catatan golnya dari kaki ataupun kepalanya, tidak menutup kemungkinan juga bila mereka ingin mengetahui bagaimana kemampuan si pemain dapat menyatu dengan skema permainan yang menjadi favorit pelatih Angel Alfredo Vera.

Sampai saat ini, dengan mengandalkan Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame sebagai penyerang utama, Alfredo Vera memakai skema permainan yang berbeda. Bareng dengan pemain kedua, Bajul Ijo banyak memainkan bola daerah ketika ada pada sepertiga akhir gawang lawn.

Tapi saat nama pertama dimainkan, gaya permainan Persebaya yang bertumpu kepada umpan-umpan pendek, seringkali dikombinasikan dengan umpan silang sebab Rishadi memiliki kemampuan saat duel udara.

Jika kedatangan Pedro di lini depan Persebaya bisa memberikan  dimensi yang berbeda serta membuat gaya serangan mereka semakin variatif, Pedro mungkin saja merupakan striker yang betul-betul dibutuhkan Persebaya di Liga 1 2018.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *