Barcelona Lawan Sevilla Di Final Copa Del Rey

Barcelona Lawan Sevilla Di Final Copa Del Rey

Akhirnya Philippe Coutinho menciptakan gol perdananya bersama Barcelona. Pemain yang direkrut dari Liverpool tersebut menjadi pahlawan Barca pada leg kedua semifinal Copa del Rey. Dengan agregat kemenangan 3-0, El Barca lolos ke babak final dengan melawan Sevilla.

Menyusul kekalahan 0-1 di Nou Camp pada leg pertama, Valenciamenargetkan kemenangan di markas sendiri. Tapi di pertandingan leg kedua, pertandingan justru berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Barcelona.

Barca memainkan skuat utamanya, kecuali Jasper Cilesen yang menajdi spesiali di kompetisi Copa del Rey. Luiz Suarez juga berupaya keras untuk tak menerima kartu kuning. Dia tidak mau mengulang kesalahan absen pada pertandingan final di Copa del Rey seperti musim lalu selepas dia diusir keluar lapangan pada menit akhir di semifinal leg kedua.

Babak pertama mampu dikuasai oleh tim tamu, peluang terbaik Barcelona terjadi pada menit ke 9 lewat eksekusi tembakan bebas Lionel Messi. Bola meluncur deras menuju sisi atas kanan gawang masih dapat dihalau gawang Valencia yang dikawal Jaume Domenech.

Valencia menakutkan ketika mereka melakukan serangan balik. Duet Simone zaza dan Ridrigo Moreno yang tampil buruk saat Valencia menelan kekalahan melawan Atletico dan Real Madrid kali ini mampu tampil cukup bagus. Di menit ke 13 Rodrigo melakukan tandukan yang hanya membentur tiang gawang Barcelona.

Di menit ke 37, ada sebuah kejadian yang untungnya tidak berdampak buruk. Kiper Valencia yang melakukan save menghantam Messi memakai kakinya. Untungnya bintang asal Argentina tersebut tiddak mendapatkan cedera serius setelahtabrakan itu. Skor imbang 0-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua pun dimulai dan 4 menit setelah itu, Philippe Coutinho yang masuk dengan menggantikan Andre Gomez sukses membuka skor bagi keunggulan Barcelona.

Mantan penyerang The Reds tersebut berlari masuk ke dalam sisi kanan ketika Suarez mendribel bola masuk lewat sisi kiri pertahanan Valencia. Dengan satu umpan menuju tiang jauh, Suarez melihat Coutinho yang berdiri bebas kemudian melakukan tembakan setengah voli yang langsung merobek jala Valencia. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Di menit-menit akhir jelang laga bubaran, gelandang Ivan Rakitic sukses menciptakan gol kedua pada pertandingan tersebut. Gol itu lagi-lagi dimulai leat skema counter attack yang dilakukan Suarez di sebelah kiri penyerangan timnya. Dengan sebuah umpan ketengah, Rakitic langsung menembak bola dengan keras menuju sudut kanan gawang Jaume. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan dengan agretivitas gol 3-0 untuk Barcelona.

Kemenangan itu juga mengantarkan Barcelona lolo ke partai final yang nantinya akan menghadapi Sevilla yang di pertandingan sebelumnya sukses menang atas Leganes dengan skor agretivitas gol 1-3. Laga final sendiri bakal dihelat pada Mei 2018 nanti.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *