Debut manis Ilham Udin dan Evan Dimas Bersama Selangor FA

Debut manis Ilham Udin dan Evan Dimas Bersama Selangor FA

Duet Ilham Udin Armain dan Evan Dimas Darmono, menikmati kemenangan di laga debutnya di ajang Liga Super Malaysia. Kedua pemain tersebut tampil dari bangku cadangan saat tim baru mereka, yakni Selangor FA, menang atas Kuala umpur FC dengan skor 0-2.

Pertandingan yang terkenal sebagai ‘derby Lembang Klang’ tersebut berlangsung pada, inggu, 5 Februari lalu. Meskipun Ilham dan Evan tidak mampu menciptakan gol, debuat mereka langsung berujung kemenangan untuk Selangor. Pada akhir laga, bahkan keduanya mendapatkan pujian dari Maniam Pachaiappan, pelatih Selangor FA.

Ilham Udin yang diturunkan menjadi penyerang kiri, beberapa kali beroperasi  di lini sayap kanan. Dia terlihat cukup nyaman menjalani duetnya dengan Rufino Segovia, pemain asal Spanyol. Rufino jadi faktor kunci kemenangan Selangor FA di markas Kuala Lumpur FA dengan catatan 2 golnya.

Tapi, Ilham ditarik keluar pada menit ke 70 lantaran mengalami cedera. Dia mendapat tekling keras dari pemain Kuala Lumpur. Masih belum ada berita selanjutnya tentang sampai kapan pemain asal Ternate berumur 21 tahun itu bakal absen guna pemulihan.

Sementara Evan Dimas tampil penuh, beberapa aksi dari pemain yang sempat menjalani trial di klub Espanyol itu mendapat apresiasi dari para fans Selangor FA. Dia memperlihatkan kedewasaannya saat menjaga sektor tengah sembari sesekai melakukan umpan akurat.

Pertandingan itu sebetulnya bisa menjadi ajang untuk unjuk kebolehan satu pemain Indonesia lainnya. Tapi, pemain asal Indonesia yang baru saja didatangkan oleh Kuala Lumpur, yakni Achmad Jufriyanto masih belum dapat diturunkan lantaran masih mendapat masalah surat izin kerja.

Kemenangan pada pertandingan pembuka tersebut membuat Selangor FA duduk manis di pucuk klasemen sementara di Liga Super Malaysia. Tim yang berjuluk ‘Gergasi Merah’ tersebut memetik angka yang sama dengan PKNP FC, Melaka United, dan Johor Darul Ta’zim, yakni 3 poin.

Selepas laga bubaran, pelatih Pachaiappan sempat menyanjung kedua pemain asing asal Indonesia itu. “Ilham dan Evan telah memberikan yang terbaik pada laga tadi. Gaya bermain mereka sangat cepat dan saat mendribel bola selalu berbahaya.”

Lebih lanjut lagi, seperti dilansir Goal, Pachaiappan memberikan sedikit masukan, “Mereka tentunya harus belajar lagi saat tim dalam keadaan mode bertahan,” imbuhnya.

Debut yang berakhir indah, tentunya jadi cerita manis untuk Ilham dan Evan, menyusul drama transfer rumit yang melanda kedua pemain tersebut. seperti diketahui sebelumnya, Ilham dan Evan pernah dilarang oleh Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI, lantaran masalah nasionalisme.

Beruntung, Selangor FA setia menanti kehadiran keduanya. Selangor memang memiliki banyak kisah manis bersama para pemain Indonsia, yakni saat diperkuat oleh Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas, dan akhir-akhir ini, nama Andik Vermansyah juga ikut mengharumkan hubungan antara Selangor FA dan pemain asal Indonesia.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *