Persib Buru Striker Asing, Akankah Ada Nama Yang Tersisih?

Persib Buru Striker Asing, Akankah Ada Nama Yang Tersisih?

Setelah tampil kurang memuaskan di kompetisi Piala Presiden musim ini, Persib Bandung langsung melakukan pembenahan. Pelath baru mereka, Roberto Mario Gomez telah menyodorkan 6 pemain pada managemen untuk dapat memperkuat skuatnya menjelang Liga 1 2018 dimulai. Dari 6 pemain itu,, rumornya banyak pemain ada di lini serang.

Sektor penyerang Persib memang bermasalah semenjak musim lalu, beda dengan lini pertahanan mereka yang sudah kuat. Para penyerang Maung Bandung memang bermasalah, sebenarnya bahkan tumpulnya serangan mereka kerap jadi akar permasalahan yang kemudian membuat Persib mengalami kekalahan. Sektor penyerang kesulitan menciptakan gol, pemain lainnya turut naik membantu serangan, lini belakang semakin terbuka, kemudian lawan sukses mencuri gol lewat skema serangan balik.

Masalah di sektor penyerang Persib memang pelik. Striker asing mereka, Ezechiel N’Douassel kerap bermain melebar yang membuat mereka tak mempunyai pemain yang siap menyelesaikan peluang didalam area pinalti. Semakin parah sebab mereka terkesan terlalu mengandalkan Febri Hariyadi si bocah ajaib. Kemudian ditambah dengan kepergian sejumlah pemain, Persib memang harus menambah pemain di lini depan.

2 pemain yang besar kemungkinan sudah bakal bergabung. Muchlis Hadi Ning Syaifullah (mantan pemain Garuda Jaya), jadi satu dari 6 nama yang muncul yang diminta oleh Gomez. Kabarnya, Ghozali Siregar juga telah diikat kontrak selepas melakukan tahap seleksi. Yang terbaru, Andik Vermansyah disebut-sebut oleh tim manager sepakat untuk bergabung.

Yang kemudian malah menimbulkan tanda tanya ialah mengenai kehadiran striker asing. Rumornya, Maung Bandung mengincar striker asal Argentina, yakni Jonathan Bauman. Seperti dikutip oleh Transfermarkt, Bauman yang berumur 26 tahun itu kali terakhir membela tim asal Yunani, AOK Kerkyra.

Menarik dinantikan rencana Gomez berikutna jika Bauman memang bergabung. Selain mengenai aspek taktis dimana Bauman yang juga dapat bermain di lini sayap itu tentunya bakal membuat para striker Persib akan semakin mencair, dan juga perihal kuota pemain impor yang sekarang dimiliki Persib.

Jika mengau dengan regulasi di musim lalu yang dimana kuota pemain impor ialah 3+1 atau 3 pemain asing non AFC, kemudian ditambah 1 pemain impor dengan berpaspor Asia, kehadiran Bauman kemungkinan besar akan menggeser 1 dari 3 pemain asing yang sekarang ini dimiliki Perib. Rumornya antara Michael Essien atauu Ezechiel yang besar kemungkinan bakal tersisih.

Mungkin Ezechiel ada pada situasi yang sulit. Performa pemian asal Chad itu membuat dirinya ada diujung tanduk. Ketimbang menciptakan gol, dia kerap mendapatkan kartu, beradu argumen dengan pemain lawan atau wasit.

Nilai jual serta pemasaran yang didatangkan Essien yang bisa jadi membuat dia bakal terus dipertahankan Maung Bandung, setidaknya untuk musim kali ini.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *