Kondisi Pelatih Kaiserslautern Mulai membaik

Kondisi Pelatih Kaiserslautern Mulai membaik

Pertandingan lanjutan ajang Bundesliga 2 antara SV Darmtadt 98 menghadapi tamunya Kaiserslautern di Stadion Merck, Kamis lalu dihentikan menjelang babak kedua dimulai. Pertandingan tersebut dihentikan karena Jeff Strasser pelatih Kaiserslautern, dilarikan menuju rumah sakit lantaran terkena penyakit jantung.

Seperti dikutip Bild, kejadian itu terjadi dalam kamar ganti setelah babak pertama usai. Petugas medis langsung bergerak cepat serta langsung melarikan Strasser menuju rumah sakit. Announcer stadion pun mengumumkan setidaknya 17 ribu penonton pada pertandingan itu untuk menungg 10 menit guna mengetahui berita lanjutan pertandingan.

Selepas 10 menit berjalan, announcer stadon mengumumkan kalau pertandingan tak dapat dilanjutkan dengan alasan darurat. Pertandingan itu dihentikan ketika skor masih imbang tanpa gol. Pendukung dari kedua kubu yang berlaga kala itu bereaksi dengan mengangkat scraf mereka serta menyanyikan chant berjudul ‘You’ll never walk alone’.

“Untuk fans Kaiserslautern, seperti yang sudah kalian ketahui, pertandingan tandang di stadion Darmstadt tidak bisa dilanjutkan. Alasannya ialah kecelakaan medis. Pelatih kita, yakni Jeff Stasser sedang dibawa menuju rumah sakit,” demikian pernyataa Kaiserslautern dari cuitannya lewat akun Twitter resminya.

Kaiserslautern menyampaikan rasa terimakasih mereka pada pendukung dari kedua tim yang sudah memperlihatkan reaksi terpuji dari kejadian ini. Wajar, laga lanjutann matchday ke 19 ini jad penting untuk Darmstadt serta Kaiserslautern untuk segera keluar dari jurang degradasi.

Saat ini Kaiserslautern ada di posisi paling bawah di tabel klasemen dengan poin 12 serta sangat membutuhkan kemenangan lawan Darmstadt untuk dapat meningkatkan peluang lolos dari jeratan degradasi. Kondisi yang tidak jauh beda juga dialami Dramstadt, yang sekarang ini ada di peringkat ke 16 dengan poin 19.

“Pendukung Darmstadt dan Kaiserslautern yang terhormat, kami mengucapkan rasa terimakasih dari lubuk hati yang paling dalam dengan pengertian, dukungan serta reaksi yang begitu menyentuh pada hari ini. Kami mengucapkan rasa terimakasih dengan semua harapan indah yang sudah kami terima lewat beberapa saluran kami,” imbuh Kaiserslautern.

Dikutip dari situs resmi klub, Kaiserslautern menyampaikan pernyataan kalau kondisi Strasser sekarang ini sudah membaik. Meskipun begitu, pelatih beruur 44 tahun itu masih dalam perawatan medis. Beberapa pemeriksaan lanjutan bakal dilakukan guna mlihat perkembangan kondisi Strasser.

“Selepas pemeriksaan awal pelatih Jeff Strasser, kami bisa mengindahkan penyakit jantung sebagai penyebab melemahnya kondisi Strasser. Pemeriksaan lewat kardiologi labih lanjut bakal dilakukan guna membuat diagnosis yang jelas.”

Selama masa penyembuhan, posisi kepelatihan Strasser untuk sementara waktu akan digantikan Alexander Bugera selaku asisten pelatih klub. Pria berumur 39 tahun tersebut akan memimpin latihan klub menjelang pertandingan melawan Fortuna Dusseldorf,” Sabtu malam 27 Januari 2018.

“Tapi kami belum dapat memberi informasi mengenai siapa yang bermain dan absen untuk pertandingan menghadapi Fortuna Dusseldorf,” tutup Kaiserslautern.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *