Francis Coquelin Hengkang Jadi Pertanda Buruknya Managemen Perencanaan Arsenal

Francis Coquelin Hengkang Jadi Pertanda Buruknya Managemen Perencanaan Arsenal

Kira-kira setahun lalu, Francis Coquelin menandatangani perjanjian kontrak baru.  Bersama Laurent Koscielny dan Olivier Giroud, Coquelin menyepakati persetujuan kontrak ditambah kenaikan gaji berkisar 100 ribu pounds per minggu.

Maju 12 bulan, statusnya berubah menjadi pemain yang tidak lagi diperlukan. Perubahan skema permainan menjadi salah satu penyebab terkuat mengenai perubahan Coquelin. Hal yang dikatakan Arsene Wenger jelang laga menghadapi Nottingham Forest lalu, sambil mengatakan pujian pada profesionalitas Coquelin yang dapat menjadi contoh untuk pemain lain.

Coquelin disebut bakal masuk kedalam skuat The Gunners yang bertanding di FA Cup. Tapi, kemudian ada perubahan mengagetkan. Namanya menghilang dalam daftar susunan pemain. Ketertarikan sejumlah kesebelasan, contohnya Crystal Palace, West Ham United, dan beberapa hari lalu, Valencia, jadi indikasi kalau si pemain bakal pindah lebih cepat daripada yang diperkirakan.

Penjualan Coquelin sebetulnya bukanlah masalah yang rumit, terlebih saat nantinya Arsenal  mendatangkan pemain anyar sebagai penggantinya. Tapi, kesulitan untuk menjual Coquelin memang ada dalam gajinya yang terlalu banyak untuk tim lain.

Penjualan Coquelin ini bakal menjadi preseden negatif mengenai penanganan managemen Arsenal perihal perencanaan masa depan mereka.pesepakbola yang satu tahun lalu mendapat kontrak anyar dengan kenaikan gaji, malahh dimasukkan kedalam daftar jual.

Kemudian, siapa yang bakal menggantikannya? Apa Arsenal akan merekrut gelandang tengah baru? Atau apa performa Ainsley Maitland Niles sudah meyakinkan Wenger guna memberikannya jatah bermain di lini tengah? Permasalahan Arsenal tidak hanya cukup sampai disini saja.

Selain problem perencanaan jangka panjang, Arsenal juga sedang dihadapkan dengan masalah kontrak. Selain nama Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, kontrak milik Jack Wilshere juga bakal habis dialam kurun 6 bulan ini. managemen kontrak pemain yang diekspetasikan tidak terlihat disana.

Belum lagi, ada sejumlah pemain dengan umur yang semakin menua, juga dengan torehan cedera ‘kronis’ serta wajib dipikirkan penerusnya. Per Mertesecker bakal segera pensiun, dengan penampilannya yang sudah tidak seperti dulu lagi. Koscielny kesulitan untuk membebaskan diri dari badai cedera pergelangan kaki yang lumayan parah. Bagimana dengan Mathieu Debuchy dan Nacho Monreal? Berapa umur mereka? Banyak bukan masalah Arsenal?

Situasi yang bakal jadi pekerjaan yang sangat berat untuk Arsenal pada beberapa bulan kedepan. Dengan pekerjaan berat ini, kemudian ditambah dengan managemen masadepan milik Coquelin yang bisa dibilang menyedihkan, kemudian ada pertanyaan, “Apa Arsene Wenger merupakan sosok yang pas untuk dapat menyelesaikan segala benang kusut masalah ini? apakah dia masih mampu?

Banyak problem yang tida segera diselesaikan membuat The Gunners menjadi tak seimbang, dan kurang stabil. Jadi masuk akal jika sangat banyak kecemasan perihal masadepan jika menyaksikan buruknya managemen Wenger dan Arsenal.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *