Victor Lindelof Bisa Ditempatkan Di Bek Kanan

Victor Lindelof Bisa Ditempatkan Di Bek Kanan

Ada sebuah hal berbeda yang diperlihatkan saat Manchester United melawan Derby County di putaran ketiga ajang FA Cup musim ini. dalam kemenangan yang didapatkan dengan susah payah tersebut, pelatih United, Jose  Mourinho memposisikan Victor Lindelof menjadi bek kanan dalam formasi 4 pemain belakang sejajar. Dan performa si pemain belakang asal Swedia itu cukup memuaskan.

Berbeda saat diturunkan menjadi bek sentral, posisi yang dimana dia banyak melakukan blunder fatal, di posisi tersebut, mantan bek Benfica itu seperti tampil lebih leluasa serta lebih percaya diri.

Bahkan pada momen dimana peluang yang dibuat Paul Pogba. Sebelum mengirimkan umpan pada Pogba, dia melakukan trik lebih dulu, serta mengecoh pemain lawan. Kejadian itu merupakan salah satu momen terhebat yang dilakukan Lindelof di laga tersebut.

Datang dengan nilai yang lumayan tinggi, harapan besar hadir bagi Lindelof. Dia diharapkan mampu melengkapi kepingan yang hilang dari skuat arahan Jose Mourinho. Seperti yang telah diketahui sebelumnya jika pada musim lalu, United masih terlalu bertumpu kepada Eric Baily saat urusan mengawal lini belakang. Kedatngan Lindelof diharapkan dapat membuat lini bertahan Setan Merah menjadi lebih solid.

Tapi yang terjadi malah diluar prediksi. Lindelof mendapatkan masa-masa yang kelam. Sedert blunder yang dia lakukan membuat United kerap ada pada posisi yang sulit. Tragedi besar tentu di pertandingan Piala Super Eropa saat dia gagal mengawal pergerakan dari Casemiro yang mencoba menerobos masuk kedalam area yang dimana harusnya Lindelof tempati. Atau saat dia terpeleset saat ingin melakukan sapuan di pertandingan menghadapi Newcastle United.

Menurunkan Lindelof di pos bek kanan merupakan pilihan yang baik untuk Jose Mourinho, menyusul si pemain sendiri mempunyai atribut untuk dapat bermain di posisi bek kanan.

Saat masih membela Benfica, Lindelof juga pernah diturunkan di pos bek kanan atau juga bek kiri. Kemampuan dan keluwesan mengendalikan bola jadi nilai plus pemain berumur 23 tahun tersebut.  Hal itu yang membuat Lindelof tak akan laku seperti Chris Smalling atau Phil Jones saat mereka diturunkan menjadi bek kanan atau kiri.

Antonio Valencia juga dipastikan menepi cukup lama lantaran cedera hamstring yang dia alami. Sedangkan Matteo Darmian dan Ashley Young sepertinya sudah sangat nyaman diturunkan menjadi bek kiri daripada bek kanan.

Kondisi seperti itulah yang membuat menurunkan Lindelof di pos bek kanan adalah opsi terbaik. Bahkan bisa dibilang, malah di posisi itu kemampuannya dapat lebih dimaksimalkan lagi, yang mambuat harga transfer 35 juta pounds yang telah digelontorkan  tak akan terlalu terbuang percuma.

Yang harus diperhatikan ialah, situasinya akan sulit jika ada bek tengah yang absen. Ini bakal membuat Lindelof harus kembali menjadi bek tengah, yang dimana rasanya dia tampil sangat rapuh.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *