Joe Hart Pinjam Topi Suporternya Saar Pertandingan

Joe Hart Pinjam Topi Suporternya Saar Pertandingan

Joe Hart diharapkan jadi aset yang berharga untuk West ham United saat mengarungi Liga Inggris musim ini. Hart mempunyai pengalaman di kompetisi Liga Inggris walau musim sebelumnya dia membela Torino di kompetisi Serie A Italia.

Pengalamannya di kancah Liga Inggris telah dia dapatkan semenjak ia bergabung dengan Manchester City di musim 2006 silam. Kemudian dia menggapai puncak karirnya ketika dipercaya sebagai penjaga gawang inti The Cityzen semenjak musim 2010/11.

Hart juga dipercaya jadi penjaga gawang inti West Ham semenjak didatangkan di jendela transfer musim panas kemarin. Namun Hart hanya dipercaya hingga pertandingan ke 14. Sisanya, The Hammers yang saat ini ditangani oleh David Moyes, mempercayakan posisi penjaga gawang pada Adrian dalam 8 laga terakhir Liga Inggris musim 2017/18.

Hart baru diberi kepercayaan menjadi penjaga gawang inti lagi saat melawan Arsenal di laga Piala Liga Inggris musim ini, 19 Desember lalu. Hart juga kembali jadi kiper inti di pertandingan FA Cup yang dihelat di Montgomery Waters Meadow Stadium, Senin, 8 Januari 2018.

Pertandingan tandang tersebut tidak sembarangan untuk Hart sebab dia menghadapi mantan timnya, yakni Shrewsbury Town. Hart juga sukses tampil apik lantaran melindungi gawangnya tanpa kemasukan. Namun rekan-rekannya tak mampu menciptakan gol sehingga hasil imbang 0-0 mengakhiri pertandingan tersebut.

Sementara itu, Hart wajib berterimakasih pada salah seorang suporter West Ham yang juga ikut datang ke dalam stadion. Salah seorang fans West Ham tersebut meminjamkan topi pada Hart yang  selama pertandingan babak pertama tampil cukup kesulitan sebab silau terkena matahari.

Selepas dipinjamkan topi, Hart langsung melakukan 2 penyelamatan krusial. Diketahui bahwa topi tersebut milik seorang pemuda bernama Jack Martin Kenny yang dikatakan lewat akun Twitter pribadinya.

Namun ada pula yang menjadikan kejadian tersebut sebagai bahan candaan, menghubungkan Joe Hart dengan merek shampo yang iklannya juga dibintangi olehnya.

“Suporter West Ham United yang hatinya baik meminjamkan topi bagi Joe Hart tak perlu merasa cemas, ia memakai Head & Shoulders,” demikian cuitan salah seorang fans West Ham seperti dilansir The Telegraph.

Ada pula yang memberi lelucon jika Hart sudah melanggar citra merk shampo tersebut dengan memakai topi ketika berlaga. Memakai topi dinilai menutupi rambut yang jadi model merek shampo itu.

Namun laga kemarin bukan kali pertama Hart memakai topi ketika bertanding. Penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut pernah mengenakan topi saat membela tim nasional Inggris dan Manchester City.

Hart juga bukan kiper pertama yang dipinjami topi dari suporternya lantaran silau cahaya matahari ketika berlaga. Pada tanggal 25 November 2017, Felix Wiedwald, kiper Leeds United, juga dipinjami topi oleh suporternya saat melawan Barnsley di liga Championship musim ini.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *