Tim Dengan Pertahanan Terbaik di Piala Dunia 2018?

Tim Dengan Pertahanan Terbaik di Piala Dunia 2018?

Istilah tim yang memiliki pertahanan terbaik dan tidak mudah untuk di tembus dipastikan absen pada gelaran Piala Dunia tahun 2018. Ya, istilah tersebut memang telah di sematkan untuk tim nasional dari Italia beberapa waktu silam. Namun sayang, istilah dari tim yang memiliki lini pertahanan yang baik tersebut sudah di pastikan tidak akan ada pada gelaran Piala Dunia tahun 2018 ini.

Piala Dunia tahun 2018 akan segera di laksanakan dalam jangka waktu yang dekat ini. Setelah menunggu kurang lebih selama empat tahun, kini Piala Dunia akan segera di selenggarakan di negara Rusia dalam pertengahan tahun ini. Tim mana yang tidak ingin untuk bisa berlaga dan juga unjuk gigi di pentas akbar terbesar di dunia tersebut, tentunya semua tim juga menginginkannya. Beberapa tim memang sudah berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik dan juga menampilkan kemampuan mereka untuk bisa lolos dan bisa berlaga di gelaran Piala Dunia tersebut.

Namun sayang, usaha dan juga perjuangan yang di tunjukkan oleh tim nasional dari Italia harus pupus dalam mengejar Piala Dunia 2018 tersebut. Padahal sempat di ketahui bahwa tim nasional dari Italia menyandang status sebagai tim yang memiliki pertahanan yang paling baik ini harus absen dari Piala Dunia 2018. Mentalitas tim nasional dari Italia sekarang berbeda jauh dengan mentalitas yang di milikinya pada hampir satu dekade lebih yang lalu. Di mana saat itu memang tim Italia di juluki dengan sebutan tim yang memiliki pertahanan yang paling baik dan juga sulit untuk bisa di tembus oleh tim lawan.

Italia di tahun 2006 di isi dengan beberapa nama pemain yang mempunyai kemampuan bertahan yang sangat bagus dan juga kuat. Sebut saja ada nama diantaranya Fabio Cannavaro, Fabio Grosso, Christian Zaccardo, Andrea Barzagli, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, Massimo Oddo dan juga bahka Marco Materazzi. Bahkan saat itu tim nasional dari Italia mampu untuk menjadi juara Piala Dunia tahun 2006 setelah menggalahkan tim nasional dari Perancis di babak final.

Italia sempat di gadang-gadang untuk bisa lolos ke Piala Dunia tahun 2018 yang di gelar di Rusia, kenyataannya tim nasional dari Italia malah harus tersingkir di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika di babak play off di kalahkan oleh tim nasional dari Swedia dengan aggregate 1-0. Yang hasilnya, Italia harus absen dari Piala Dunia dan harus merelakan kembali trofi Piala Dunia jatuh ke tim lawan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *