Tanggapan Pochettino Jika Harry Kane Bergabung Ke Madrid

Tanggapan Pochettino Jika Harry Kane Bergabung Ke Madrid

Real Madrid dikabarkan sedang mencari seorang striker anyar untuk dapat memberikan saingan untuk Karim Benzema di sektor depan. Beberapa pemain sudah disebut sebagai pilihannya, salah satunya ialah penyerang milik Tottenham Hotspurs, yakni Harry Kane.

Mesin gol asal Inggris itu memang sedang mengalami masa-masa keemasannya, selepas di musim lalu dia sukses mencatatkan top skor dalam 1 kalender tahun Liga Inggris. Catatan 39 gol Kane pada tahun 2017 lalu sekaligus memecahkan rekor dari legenda tim nasional Inggris, yakni Alan Shearer, dengan catatan 36 golnya pada tahun 1995 silam.

Meski demikian, dasarnya, pelatih Kane bersama Tottenham, Mauricio Pochettino tak ingin menjualanya ke Real Madrid. Seperti dikutip dari Sky Sports, Daniel Levy selaku chairman Tottenham, siap untuk memberikan kontrak anyar sebesar 200 ribu pounds per pekan, nilai kontrak yang bakal menjadikan dia sebagai pemain sepakbola Inggris dengan bayaran paling tinggi.

Akan tetapi, Pochettino pribadi menambahkan kalau timnya tidak akan mampu berbuat banyak jika si pemain sendiri ikut meminta untuk dilepas, seperti layaknya 2 bintang Tottenham sebelumnya yang bergabung dengan Madrid, yakni Gareth Bale dan Luka Modric.

“Saat seorang pemain minta untuk pindah, seperti layaknya Bale dan Modric, kami bakal melihat apa nanti yang terjadi,” ungkap pelatih asal Argentina itu seperti dilansir Sky Sports.

“Hal tersebut belum terjadi sampai sekarang ini. Bagi saya pribadi sebagai pelatih Tottenham, saya bakal mengatakan kalau jika tawaran dari Real Madrid datang, saya tidak akan melepasnya. Dia bakal terus disini, serta dia wajib mengerti akan hal tersebut.”

“Saya juga sangat berharap bahwa Kane bakal tetap bersama kami selama beberapa musim kedepan, menciptakan banyak gol, serta berkontribusi kepada beberapa gelar.”

Striker yang saat ini berumur 24 tahun itu memang jadi opsi yang sangat menggiurkan untuk Real Madrid. Tapi, pelatih Zinedine Zidane wajib ingat jika proses adaptasi para pemain Inggris cukup kesulitan jika mereka pindah di luar negeri mereka.

Tentunya Madrid juga masih ingat dengan yang terjadi pada Michael Owen. Striker Inggris dengan nama besar terakhir bergabung dengan mereka. Walau demikian, berkaca dengan kemampuan sosok Kane yang terlihat lumayan cocok dengan gaya bermain Madrid yang langsung dan cepat, dia tidak akan mengalami nasib yang sama dengan Owen.

Selain menyatakan tanggapannya perihal saga Harry Kane, Pochettino pun juga menjawab mengenai ikemungkinan dia bakal menjadi pelatih tim yang berjuluk Los Blancos tersebut.

“Saya pikir saya tak akan menjadi pelatih di sana. Pelatih lain sekarang ini mungkin bakal ditanyai hal yang sama, tapi untuk saya pribadi, saya tidak berpikir sampai sejauh itu. Saya menyadari betul kemampuan saya,” imbuhnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *