Menakar Peluang Dortmund Memulangkan Mkhitaryan

Menakar Peluang Dortmund Memulangkan Mkhitaryan

Jendela transfer musim dingin sudah dibuka. Sejumlah saga transfer beberapa pemain bintang kembali menghangatkan gosip penikmat sepakbola. Salah satu rumor transfer yang gencar diberitakan ialah perihal kembalinya Henrikh Mkhitaryan ke mantan timnya, Borussia Dortmund.

Rumor tersebut dimuat oleh salah satu media Jerman, Bild, yang menulis kalau Miki berminat untuk dapat pulang ke  tim lamanya tersebut selepas dia mulai dicampakkan oleh Jose Mourinho pada beberapa pertandingan terakhir.

Rumor itu kemudian semakin kencang berhembus oleh Goal yang melaporkan jika Monika, saudara Miki menulis dalam akun Twitternya dengan tulisan “thousand of yellow hearts” saat membalas ungkapan selamat yang diberikan oleh Dortmund dari kesuksesan Miki memenangi penghargaan pesepakbola terbaik Armenia. Cuitan yang sudah dihapus itu juga menimbulkan banyak dugaan kalau Miki ingin pulang ke Jerman.

Situasi sekarang ini memang sedang tak mengenakkan untuk Dortmund. Selepas mengawal musim yang apik dengan Peter Bosz sampai bisa memimpin di puncak  klasemen dengan jarak 5 angka, kemudian mereka melewati 2 bulan setelahnya tanpa memetik satu kemenangan pun di ajang Bundesliga.

Satu problem yang menghampiri Dortmund saat ini ialah mereka minim kreativitas. Dalam satu pertandingan, mereka pasti kesulitan untuk mencatatkan clear cut chances. Problem tersebut muncul lantaran mereka memang kekurangan pemain yang dapat menjadi pembeda di sektor penyerang, khususnya di lini sayap.

Akibatnya, Dortmund terlihat harus ikut andil pada jendela transfer musim dingin ini guna memperkuat lini penyerang mereka. Miki dapat menjadi pilihan yang sangat pas untuk Peter Soger, menyusul kemampuannya untuk mencetak peluang. Masih segar pada ingatan bagaiana dia sukses mencetak 22 gol dan 31 assists dalam 53 pertandingan pada musim terakhirnya bersama Dortmund.

Jika dia mampu mereplikasi penampilannya pada musim itu, hal tersebut bakal menjadi keuntungan besar untuk Dortmund. Bersama United, Miki sebetulnya tampil lumayan apik.

Walau demikian, keadaan tak semudah itu untuk Dortmund guna membawa pulang Miki. Kepergiannya juga sedikit kontroversial, sampai sulit rasanya mendatangkannya.

Saat itu, Dortmund tidak ingin menjual Miki, tapi dia sudah terlanjut terpikat dengan nama Manchester United, akhirnya Miki memutuskan untuk meminta kepada Dortmund untuk segera menjualnya, sampai perseteruan terjadi.

Ada rumor yang menyebut jika agen Miki, Mino Raiola sempat melempar kursi menuju para petinggi Dortmund saat mendiskusikan masadepan kliennya. Selain itu juga, nilai Miki yang sekarang ini masih lumayan tinggi jadi penghalang sendri. Dari laman Transfermarkt, nilai Miki masih sebesar 36 juta pounds.

Tentunya Miki bisa meningkatkan kualitas Dortmund, tapi banyak rumor yang wajib diperhatikan oleh Dortmund dan Miki. Penampilannya jelas menukik ketika dia bermain di Bundesliga beberapa musim lalu.

Tidak hanya itu saja, prioritas inti Dortmund sekarang ini ialah pemain bertipe bertahan, serta mungkin mereka bisa mendatangkan pemain di lini penyerang yang nilainya lebih murah daripada Miki.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *