Jose Mourinho Mungkin Tidak Akan Belanja Pemain Januari Ini

Jose Mourinho Mungkin Tidak Akan Belanja Pemain Januari Ini

Manchester United sukses kembali ke lajur kemenangan di pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Everton. United pun menang atas tuan rumah dengan skor 0-2. Sempat bermain seri di babak pertama, gol Jesse Lingard dan Anthony Martial di babak kedua membuat Setan Merah memetik 3 poin.

“Kebangaan kami, usaha kami, segalanya merupakan yang teratas serta kami bermain sangat bagus. Ini bukan permainan dari pemain kelelahan, apalagi kami dihadapkan dengan jadwal yang cukup buruk,” ungkap Mourinho setelah pertandingan.

Di pertandingan itu peforma United menuai banyak sanjungan dari banyak orang. Hal itu tidak terlepas dari penampilan masing-masing pemain yang tampil apik walau dilanda jadwal yang padat. Misalnya saja Thierry Henry, dia menyoroti performa Paul Pogba, yang jadi inspirator kemenangan Setan Merah di babak kedua.

“Itu merupakan permainan hebat Pogba seperti saat bersama Juventus. Saat ia bermain dalam level tersebut, permainannya tidak terbendung serta saya rasa dia merubah babak kedua. Itulah yang harus anda laksanakan sebagai kapten,” ujar Henry dilansir ESPN FC.

Tak hanya Pogba saja, Jesse Lingard pula kembali memperlihatkan performa yang sangat bagus. 7 gol dan 2 assists  sukses dia ciptakan dalam 9 pertandingan terakhirnya.

“Satu hal jadi seorang bakat muda, hal lainnya menjadi pemain yang berkembang pesat. Beberapa pemain tak dapat melakukan lompatan jenjang karir seperti itu, biasanya mereka berubah dari pemain bakat besar kemudian menjadi normal. Namun Lingard melakukan lompatan didalam karirnya. Ia semakin konsisten, dia dapat beradaptasi ia sangat mengerti permainan, ia mellakukan hal tepat pada jalurnya,” ungkap Mourinho mengomentari Lingard.

Karena performa apik dari pemainnya, Mourinho tidak berencana merekrut pemain baru di jendela transfer Januari ini walau Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku mendapatkan cedera. Apalagi dia memprediksi, Lukaku tak akan absen dalam kurun waktu lama.

“Saya pikir Lukaku akan absen kurang lebih satu pekan. Itu bukanlah cedera serius, cuma sedikit perlindungan, tak masalah. Saya tak tahu mengenai transfer. Sekarang ini kmi memang dalam masalah. Namun dalam 2 atau 3 minggu mungkin kami bakal pulih kembali serta mencoba cara yang lainnya,” imbuhnya.

“Apakah kami meningkatkan kualitas saat ini atau tetap menunggu sampai musim panas nanti? Saya tak dapat menjaminnya. Kami memiliki apa yang sudah kami miliki. Kami juga percaya kepada para pemain. Mereka dapat memberikan segalanya seperti yang telah mereka lakukan semenjak menit pertama tahun lalu,” tutup Mourinho.

Saat ini United ikut dalam 3 kompetisi berbeda. Di Liga Inggris, mereka berjarak 12 poin dari pemuncak klasemen (Manc City). Di ajang Liga Champions Eropa, mereka bakal melawan Sevilla di fase 16 besar. Sedangkan di babak ketiga FA Cup, United bakal menghadapi Derby County, Sabtu nanti.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *