Liverpool Masih Buru 3 Pemain Lagi

Liverpool Masih Buru 3 Pemain Lagi

Keputusan Liverpool mendatangkan bek berpostur jangkung milik Southampton, yakni Virgil van Dijk, meski kedua klub tersebut sama-sama bertanding di ajang Liga Inggris sebetulnya bukanlah hal yang mengejutkan, sebab realita seperti ini memang wajar terjadi di kancah persepakbolaan dunia.

Satu-satunya hal yang membuat para pecinta sepakbola dunia, termasuk juga para suporter Liverpool, terkejut atau malah menggelengkan kepalanya, mungkin hanya uang sebesar 75 juta pounds yang harus dikeluarkan Liverpool untuk merekrut pemain asal Belanda tersebut ke Anfield.

Apakah pantas Virgil van Dijk dihargar semahal itu? Hanya waktu yang dapat menjawab.

Namun, proses penguatan kedalaman skuat yang sedang dijalani oleh pihak managemen Livepool nampaknya tak akan selesai kepada sosok Van Dijk saja. Seperti dikutip dari laman Tuttosport, klub yang memiliki raihan 5 gelar juara Liga Champions tersebut tengah mengincar 3 pemain anyar untuk didatangkan, baik pada jendela transfer musim dingin nanti, atau pada bursa transfer musim panas nanti.

Yang lebih maneriknya lagi, tak ada nama kiper yang dibidik oleh managemen The Reds meskipun para fans Liverpool merasa bahwa Loris Karius dan Simon Mignolet bukan sosok yang cocok untuk menjadi kiper inti.

3 pemain yang jadi sasaran mereka berposisi asli sebagai winger dan gelandang, yakni Sergej Milinkovic Savic dari Lazio, Thomas Lemar dari AS Monaco, dan Leon Goretzka dari Schalke 04.

Ketiga pemain itu dirasa managemen Liverpool bisa memperkuat sektor tengah mereka yang sekarang ini masih terlalu mudah untuk dibobol pemain lawan. Teerlebih lagi salah satu pemain tengah Liverpool asal Jerman, yakni Emre Can sering dirumorkan akan pergi dari Anfield Stadium didalam waktu dekat ini.

Tapi pantas disyukuri oleh Liverpool serta para fansnya, dari 3 pemain bidikan diatas, praktis cuma Goretzka saja yang mempunyai nilai jual yang cukup murah sebab masa baktinya dengan Schalke bakal segera berakhir pada penghujung musim nanti.

Sebaliknya, Milinkovic Savic dan Lemar sama-sama masih memiliki kontrak dengan timnya masing-masing sampai musim panas 2022 dan 2020 sehingga harga jual mereka juga diyakini bakal sangat tinggi.

Tak hanya itu saja, minatan Liverpool untuk dapat mendatangkan beberapa pemain diatas akan mendapatkan saingan dari banyak tim yang pula meminati Milinkovic Savic, Lemar, dan Goretzka.

Seperti yang doketahui sebelumnya, Juventus dinilai sangat meminati jasa Milinkovic Savic dan Goretzka. Sedangkan pesaing Liverpool di Liga Inggris, yakni Arsenal, pula tertarik untuk merekrut Lemar. Konon, di jendela transfer musim panas lalu Arsenal telah melakukan pendekatan pada Lemar meski akhirnya harus hilang pada detik-detik terakhir.

Liverpool memerlukan operasi sistematis serta dana besar untuk merekrut 3 peain bertalenta itu. Jika gagal melakukannya, Liverpool akan gitu-gitu aja.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *