Kevin Trapp Bisa Jadi Solusi bagi Liverpool

Kevin Trapp Bisa Jadi Solusi bagi Liverpool

Selain perihal Dejan Lovren yang kerap melakukan blunder di lini belakang. Performa para penjaga gawan tentunya juga membuat fans Liverpool cemas walau lini depan mereka selalu mampu tampil apik disetiap laga. Telah menjadi pengetahuan umum jika baik Loris Karius dan Simon Mignolet sering melakukan blunder yang berakhir tragis dengan kehilangan poin penuh.

Semenjak lama banyak orang yang meragukan Mignolet untuk dapat mengawal Liverpool. Dia dinilai kurang cukup apik saat menjalankan tugasnya, khususnya pada beberapa tahun ini.

Mignolet memang diakui sebagai penjaga gawang yang handal untuk mementahkan tembakan pinalti. Hal itu adalah nilai plus dari kiper asal Belgia tersebut. Namun, dalam situasi yang berbeda, dia kerap melakukan kesalahan yang berakhir bobolnya jala Liverpool.

Yang terjadi pada pertandingan ke 19 saat Liverpool melawan Arsenal ialah salah satu buktinya. Mignolet dengan mudahnya kebobolan apalagi ketika itu Liverool tengah berada pada posisi yang diuntungkan. Sampai akhirnya, Liverpool harus merampungkan pertandingan dengan hasil seri 3-3.

Atau beberapa kesalahan lainnya seperti kurang maksimal menepis tendangan Sergio Aguero sehingga bola malah langsung meluncur ke jalanya sendiri pada beberapa musim yang lalu.

Perihal kondisi ini, merebak rumor bahwa Liverpool bakal mendatangkan kiper anyar di jendela transfer musim dingin Januari mendatang. Diantara beberapa nama yang muncul, penjaga gawang Paris Saint Germain, yakni Kevin Trapp jadi nama terdepan sebagai penjaga gawang anyar The Reds.

Jorg Neubauer selaku agen Trapp menyebutka bahwa kliennya itu ingin hengkang dari PSG di musim dingin nanti. Alasan utamanya sangat jelas, dia ingin bermain secara reguler supaya mendapat panggilan dari tim nasional Jerman yang bakal bertanding di gelaran Piala Dunia 2018. Sedangkan situasinya di PSG jadi sulit menyusul meningkatnya performa kiper muda PSG, Alphonse Areola.

Trapp mempunyai semuanya yang diperlukan Liverpool. Dia adalah penjaga gawang yang berpengalaman yang mempunyai jam terbang tinggi. Konsistensi dan kestabilan jadi hal yang ditawarkan oleh Trapp.

Raihan Clean Sheet Trapp saat bersama PSG memang bisa jadi tak sebanyak raihan yang dicatatkan Mignolet, namun, setidaknya dia bisa memberi rasa aman untuk timnya, serta minim melakukan blunder yang nantinya malah membuat tim yang dia bela kehilangan angka penuh.

Daripada berjudi dengan beberapa kiper yang dalam tahapan potensial, mendatangkan Trapp merupakan pilihan masuk akal bagi Juergen Klopp. Terlebih lagi pada paruh musim kedua, semuanya tentu bakal menjadi lebih sulit.

Liverool tentunya tak ingin kehilangan poin krusial lagi. Mengejar tim tangguh Manchester City bisa jadi adalah hal yang tak mungkin, namun memperbaiki posisi mereka atau malah menyelesaikan musim ini sebagai runner up merupakan target yang realistis.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *