Borussia Dortmund Tidak Dapat Memulangkan Mikhitaryan

Borussia Dortmund Tidak Dapat Memulangkan Mikhitaryan

Nasib Henrikh Mkhitaryan dengan Manchester United tengah bimbang. Dia tidak lagi jadi opsi utama pelatih Jose Mourinho dalam skuat United musim ini. dari 5 pertandingan terakhir sebelum pertandingan ke 19 Liga Inggris, pemain asal Armenia tersebut tak terlihat dalam susunan pemain United.

Ketika United melawan Leicester City, Minggu lalu, namanya kembali terlihat pada daftar pemain United. Namun di pertandingan yang berakhir 2-2 tersebut, dia hanya bermain selama 7 menit. Miki memulai laga di pertandingan ke 19 tersebut dari bangku cadangan dengan menggantikan Juan Mata pada menit ke 82.

Peluang bermain yang sangat minim membuat rumor merebak perihal masa depannya. Santer dirumorkan di bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Seiring dengan penurunan penampilan yang diperlihatkan Miki di musim ini, spekulasi akan kembalinya dia menuju Borussia Dortmund semakin berhembus. Salah satu alasan yang membuat rumor itu diperbincangkan ialah kebiasaan Dortmund yang sering memulangkan mantan pemainnya yang kurang bersinar dalam tim barunya. Mario Goetze dan Shinji Kagawa ialah contohnya.

Tapi, Hanz Joachim Watzke selaku CEO Dortmund membantah kabar itu. Dia menilai kalau memulangkan Miki ini tak mungkin dilakukan. Disinyalir bahwa kesepakatan klausul transfer Miki menuju United sebelumnya menjadi faktor keengganan Dortmund mengembalikan Miki, walau dia tak menyebutkannya secara detail.

“Saya ingat mengenai semua transfer Miki ketika bergabung dengan United. Saya juga mengetahui bagaimana detail transfer itu tak seperti orang lain. Prospek pulangnya Miki kesini hanya angan-angan saja,” ujar Watzke seperti dikutip ESPN FC.

Di sepanjan musim ini, Mkhitaryan baru tampil pada 19 laga disemua kompetisi. Di awal musim 2017/18, sebetulnya dia sering dipercaya tampil menjadi pemain inti di sektor tengah Setan Merah. Di kompetisi dometik, dia tampil pada 11 laga awal sebagai pemain inti. Kontribusinya pun cukup impresif, 1 gol dan  5 asis sukses dia koleksi.

Sedangkan di ajang Liga Champions, dia juga tampil dari menit awal dari 4 pertandingan awal United di babak grup. Dari 4 laga itu, Miki mengoleksi 1 gol dan 1 assis.

Tapi penampilan Miki langsung menurun ketika memasuki pertengahan musim. Bahkan dalam  3 pertandingan yang dijalani United di Piala Liga, dia baru tampil pada 1 laga melawan Bristol City. Itupun masuk dari bangku cadangan.

Di akhir bulan November, Mourinho pernah mengatakan alasan mencadangkan Miki dari sukuatnya.

“Saya memainkan Jesse Lingard, Juan Mata, dan Anthony Martial sebagai starter. Untuk mencadangkan Miki, saya pun harus mengorbankan salah satu dari mereka, dan untuk sekarang ini, saya pikir mereka lebih pantas bermain daripada Miki,” ujar pelatih asal Portugal tersebut seperti dikutip laman resmi United.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *