Musim Depan Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Fulgensius Billy

Musim Depan Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Fulgensius Billy

Jelas tak ada yang menyangka bahwa pencapaian Fulgensius Billy pada kompetisi Liga 1 2017. Datang dari pemain berumur 20 tahun yang mendapat kontrak bersama Persib Bandung lewat proses seleksi, Billy malah memperlihatan performa yang memukau hati para fans Persib. Total dia sudah bermain 22 laga serta menciptakan 5 gol.

Dalam laga debutnya, Billi bisa jadi tak direncanakan bermain. Setidaknya  perkiraan awal memang demikian. Pada pekan pertandingan kedua melawan PSN TNI, striker muda, Angga Febrianto harus keluar lebih awal lantaran mendapatkan cedera. Pelatih Persib saat itu, Djajang Nurjaman, selanjutnya mengambil pilihan berani dengan menurunkan Billy.

Tak terduga, walau laga kemudian berkesudahan dengan hasil seri, Billy memperlihatkan permain yang sangat memukau pada pertandingan tersebut. dia terlihat sangat percaya diri saat membawa bola, dia dengan berani menggiring bola serta melewati pemain lawan. Tidak terlihat bahwa dia merupakan pemuda berumur 20 tahun. Pertandingan tersebut merupakan performa Billy yang impresif yang ditutup dengan torehan assists pada gol yang diciptakan oleh Atep.

Adalah fakta kalau musim Persib berjalan dengan sangat mengecewakan pada kompetisi Liga 1 2017 lalu. Namun, kedatangan Billy merupakan sekian dari berita baik yang telah muncul ditengah badai yang dialami oleh tim kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Billy jadi satu nama dari sekian pemain muda yang mendapat panggung pada musim kompetisi lalu dan sebetulnya sukses memperlihatkan kemampuan hebatnya.

5 gol yang diciptakan oleh Billy nyaris semua ada pada momen yang pas serta mempunyai nilai signifikan. Tentunya masih segar pada ingatan banyak orang bagaimana gol pedananya bagi Persib Bandung merupakan sebiji gol pada menit akhir ke jala Persegres Gresik United.

Billy mampu menciptkan gol-gol lainnya didalam waktu serta tampat yang tepat. Bahwa, memang diakui, beberapa gol itu menggambarkan kualitas pemain kelahiran 9 Mei 1997 tersebut.

Yang terbaik, setidaknya lewat jagad dunia maya, tentu ialah lesakan yang dia buat kembali ke jala Persegres. Sebuah tembakan menempatkan bola dengan memanfaatkan bola umpan Ezechiel N’Douassel.

Dengan tepat sebelum bola menyentuh tanah, kemudian Billy langsung menendang bola tersebut. suatu teknik swerve ball yang begitu baik. Lewat proses sampai penyelesaian akhir, gol tersebut memang diakui layak sebagai gol terbaik di Liga 1 2017 lalu.

Musim depan jadi waktu yang tepat bagi Fulgensius Billy kembai memperlihatkan penampilan terbaiknya. Dibawah arahan pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez, yang mempunyai kebiasaan memaksimalkan bakat dari pemain muda, bisa jadi bakat Billy dapat semakin dimaksimalkan lagi.

Kehadiran Billy membuat Maung Bandung tak harus khawatir jika Febri Hariyadi akan absen cukup lama lantaran membela timnas di turnamen Asian Games 2018 nanti.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *