Arsenal Kembali Melaju Ke Babak Semifinal Piala Liga Inggris

Arsenal Kembali Melaju Ke Babak Semifinal Piala Liga Inggris

Sebiji gol Danny Welbeck pada menit ke 41 mengantarkan Arsenal menang ketika melawan West Ham United di pertandingan perempat final Piala Liga Inggris musim ini.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal pun meaju ke babak semi-final. Terakhir kali Arsenal lolos ke fase semi-final Piala Liga di musim 2010/11. Kala itu mereka bahkan melenggang hingga ke pertandingan final.

The Gunners menyisihkan Ipswich Town dengan agretivitas gol 2-1 di babak semi-final. Di pertandingan final, mereka melawan Birmingham City yang mengalahkan West Ham. Tapi, Arsenal kalah 2-1 melawan Birmingham.

“Saya pikir kami bermain cukup bagus, sangat bersemangat, serta cepat pada babak pertama. Secara menyeluruh kami terlihat kuat ketika bertahan. Kami tak mendapatkan banyak ujian di lini belakang, beberapa serangan West Ham tak mengancam,” ungkap Arsene Wenger seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Pada babak kedua kami bermain dengan tempo lambat ketimbang babak pertama serta serangan kami justru menurun sehingga kami tak dapat memastikan kemenangan. Tapi, kunci kemenangan tim ini ialah tak melakukan kesalahan.”

Khususnya Wenger langsung memuji Calum Chambers dan Rob Holding, 2 bek pelapis yang kurang mendapat kesempatan bermain secara reguler tapi bisa tampil bagus saat diberikan kesempatan.

“Chambers begitu cakap di posisi bek tengah, tengang saat menguasai bola, dia selalu meminta bola, serupa dengan Rob. Kedua pemain itu sangat bagus dalam hal tersebut, lihat saja bagaimana kami bermain dari lini belakang serta bagaimana keduanya melakukan kerja sama yang baik,” imbuh Wenger.

Di sisi lain, ini adalah pertandingan David Moyes yang ke 8 semenjak menjadi pelatih West Ham dan ini merupakan kekalahannya yang ke 4.

“Kami berupaya melakukan segala hal yang pas serta bermain dengan determinasi yang tinggi, tapi kami tak mempunyai kualitas, namun saya harus katakan bahwa kami terus berusaha sekuat tenaga,” ungkap Moyes seperti dilansir laman resmi klub.

“Kami bertanding menghadapi Arsenal sebanyak 2 kali akhir-akhir ini serta kalah satu gol saja, dan tadi merupakan cara kemasukan yang sangat buruk. Gol itu tak akan terjadi bila kami bertahan dengan lebih bagus.”

West Ham kemasukan dengan dorongan dada dari Welbeck, serta Moyes masih terlihat kecewa gol itu dapat terjadi.

“Itu adalah gol murahan. Harusnya kami dapat mengatasinya lebih awal serta seharusnya salah seorang bek tengah dapat menyapunya saat tandukan Mathieu Debuchy lewat. Akhir-akhir ini pertahanan kami sedang dalam performa yang meningkat, jadi saya tak menduga gol itu dapat terjadi.”

“Saya pikir kami memperlihatkan perkembangan serta memenangkan pertandingan, kami cukup terorganisisr dengan bagus dan juga suit dilawan. Sekarang ini kami memang kekurangan pemain di lini tengah. Bulan Januari mendatang bukanlah bulan yang mudah untuk kami lewati,” tutupnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *