Eric Baily Mungkin Absen 3 Bulan

Eric Baily Mungkin Absen 3 Bulan

Berita buruk kembali menaungi Manchester United. Bek tengah andalannya, yakni Eric Baily, dikabarkan mengalami cedera pada pergelangan kaki yang dinilai cukup serius dan Baily bisa saja absen selama 3 bulan.

Tentunya kabar tersebut kurang begitu mengenakkan untuk dapat didengar semua suporter United di penjuru dunia, menyusul Baily merupakan bagian penting dari pertahanan United pada musim ini. Absennya mantan bek Villareal itu tentu bakal menghambat ambisi dari Jose Mourinho untuk dapat merebut gelar juara Liga Inggris musim 2017/18.

Sebelum ini, pelatih yang berjuluk The Special One tersebut pernah mengkonfirmasi  kalau cedera Baily cukup serius saat sesi jumpa pers setelah pertandingan melawan AFC Bournemouth.

“Saya pikri cedera Eric Baily lumayan serius,” ujar Mourinho seperti dilansir laman resmi United.

Sekarang, Mourinho sudah memastikan bahwa bek andalannya tersebut terpaksa akan menjalani operasi serta bakal absen setidaknya 2 sampai 3 bulan ke depan.

“Keputusan sudah dibuat dan dia (Baily) akan menjalani operasi. Saya tidak mengatakan dia bakal absen sampai akhir musim ini, tapi yang pasti kami tidak akan diperkuat Baily sampai 2 atau 3 bulan kedepan,” ungkap Mourinho seperti dilansir ESPN FC.

Bek tengah yang masih berumur 23 tahun itu sudah absen dalam 8 pertandingan terakhir Setan Merah. Performa terakhir Baily ialah saat United kalah ketika melawan Chelsea pada 5 November yang lalu. Beredar kabar bahwa Baily mendapatkan cedera pada pergelangan kaki saat membela tim nasional Pantai Gading di pertandingan jeda internasional.

Walau demikian, sepertinya Mourinho tidak terlalu khawatir dengan absennya Baily. Sekarang ini, dia masih mempunyai duo bek sentral asal Inggris, yakni Chris Smalling dan Phil Jones yang penampilannya cukup apik saat tampil pada kemenangan United dari Bournemouth. Selain itu juga, masih ada pemain baru asal Benfica, yakni Victor Lindelof yang pelan tapi pasti performanya kian matang selepas dia sempat melakukan beberapa blunder pada awal-awal pertandingan musim ini.

“Saya masih mempunyai Jones dan Smalling, selain itu juga ada juga Daley Blind dan Victor Lindelof yang ada dibangku cadangan. Sementara Marcos Rojo memang menyelesaikan laga menghadapi Manchester City dengan kakinya yang nyeris, tapi masalah itu tidak serius.”

“Kami memang mempunyai problem dengan cedera yang kerap menimpa para pemain bertahan kami, tapi untungnya kami mempunyai pilihan yang lebih banyak. Salah satunya adalah Smalling. Dia bisa bermain baik dalam 7 atau 8 pertandingan terakhir.”

Semenjak kedatangannya pada musim lalu, Baily bisa dibilang menjadi bek tengah terbaik United. Walau masih muda, dia secara konsisten tampil apik serta memperlihatkan gaya permainan yang dewasa. Tapi untuk saat ini, yang dikatakan Mourinho benar, jika lini belakang timnya masih baik-baik saja.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *