David Moyes Ingin Datangkan Jack Wilshere

David Moyes Ingin Datangkan Jack Wilshere

Piala Dunia 2018 Rusia hanya hitungan bulan dan harapan Jack Wilshere ingin mengisi satu pos di skuat tim nasional Inggris. Tapi, jatah bermain yang sangat minim dengan Arsenal jadi penghambat harapannya tersebut, sehingga keluar dari Emirates Stadium merupakan opsi yang masuk akal.

Niatan pindah Jack Wilshere kemudian langsung disambut dengan hangat oleh sejumlah tim, khususnya klub yang memerlukan servis ‘pemain jadi’ untuk dapat segera mendongkrak performa tim tersebut. pernah dikabarkan bahwa Wilshere bakal dipinjamkan ke salah satu peserta La Liga, yakni Real Betis, saat ini West Ham juga mengatakan minatan mereka, yang diutarakan secara langsung pelatih mereka, David Moyes.

“Yang kami prioritaskan ialah merekrut pemain dari sesama tim dari Liga Inggris, sebab prosesnya bisa lebih mudah, serta masa adaptasinya dapat menjadi lebih singkat ketimbang dari liga lainnya. Wilshere  adalah saah satu pemain yang ingin saya datangkan, bila dia tersedia di bursa pemain musim dingin nantinya,” ujar Moyes seperti dilansir Daily Mail.

“Saya percaya bahwa jika transfer rencana tersebut berjalan dengan lancar, West Ham bisa selamat dari jurang degradasi. Oleh sebab tu, pemain incaran yag saya cari bukanlah pemain yang sekedar dapat bemain di sisa kompetisi musim ini, namun juga dapat menjadi andalan pada musim-musim selanjutnya,” imbuh Moyes.

Memang cocok. Sederet kriteria yang segalanya ada dalam tubuh Wilshere. Walau termasuk dengan pemain yang bisa dibilang cukup rentan terkeena cedera, kemampuan Wilshere masih sangat besar untuk disisihkan begitu saja. Umurnya juga masih cukup muda, yakni 25 tahun, yang berarti dia masih dapat berkembang serta boleh jadi bisa menjadi tulang punggung bagi klub barunya.

Moyes kemudian mencontohkan saat dia masih menjadi pelatih Everton, Leighton Baines dan Phil Jagielka baru dapat benar-benar menyatu bersama skuat inti selepas 6 bulan bermain.

Hal itu berarti, sulit mendapatkan penampilan puncak pemain dengan proses adapatasi yang cepat. Oleh karena itu, dia dapat memulai proyek jangka pendek dan juga jangka panjangnya itu dengan menawarkan proposal peminjaman yang bakal dia bawa ke Rusia ialah mereka yang dapat bermain secara reguler di kompetisi domestik.

Walau begitu, Moyes masih bersikap realitis sebab perbedaan kepentingan West Ham dan Arsenal dapat membuat percobaan transfer itu gagal terwujud.

“Masalah pada jendela transfer pemain di musim dingin itu selalu sama. Klub-klub papan bawah pasti menginginkan mereka-mereka yang tak terpakai lagi dalam tim papan atas, namun beberapa klub itu tak akan dengan mudah menjual pemainnya lantaran mereka masih memerlukan kedalam skuat yang mumpuni. Jika proses transfer ini gagal saya dapatkan, ya mau bagaimana lagi, inilah sepakbola,” tutupnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *