Nasib Raphael Maitimi Yang Masih Menggantung Di Persib Bandung

Nasib Raphael Maitimi Yang Masih Menggantung Di Persib Bandung

NASIB RAPHAEL MAITIMO YANG MASIH MENGGANTUNG DI PERSIB BANDUNG

Raphael Maitimo masih belum juga mendapat kejelasan mengenai masa depannya bersama Persib Bandung. Jadi salah satu pemain yang menunjukkan performa tarbaik pada musim lalu, semua kemungkinan masih dapat terwujud. Entah itu pindah ke klub lain atau bertahan dengan Maung Bandung.

Sebetulnya, Maitimo mempunyai opsi perpanjangan kontrak selama setahun dalam kontraknya tapi semua kemungkinan masih tertunda lantaran menunggu evaluasi yang dilakukan pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez.

Walau Persib Bandung hanya bisa mengakhiri kompetisi musim lalu di peringkat ke 13, performa Raphael Maitimo lumayan baik dengan catatan 9 gol dan 4 assists. Maitimo juga menjadi pencetak gol terbanyak Maung Banudng.

Mmeningkatnya produktivitas bekas pemain Persija itu dikarenakan perubahan posisi yang dia jalani sela kompetisi musim lalu. Ketiadaan striker berkualitas dengan Persib  selepas Sergio van Dijk sering naik keddalam ruang perawatan, membuat dirinya dipaksa bermain sebagai penyerang disepanjang musim lalu.

Menumpuknya gelandang berkelas dalam skuat Persib jadi penyebab lain untuk manager Persib menurunkan maitimo sebagai penyerang. Tercatat, pada musim lalu, Persib mempunyai 6 pemain yang akan memperebutkan 3 tempat di sektor tengah Persib.

Selain nama Michael Essien, Persib juga memiliki Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, dan Hariono. Belum lagi pemain muda yang sudah siap diturunkan seperti Ahmad Baasith dan Gian Zola. Kondisi tersebut yang pantas dikhawatirkan Maitimo, menyusul banyaknya gelandang Persib musim lalu tak mungkin dia rela ditendang lantaran kalah bersaing dengan pemain tengah lainnya.

Sementara itu, Michael Essien dirumorkan bakal tetap melanjutkan karirnya bersama Maung Bandung. Hal itu disebabkan Essien memang mempunyai kontrak sampai 2018 nanti. Pernyataan itu dikatarakan oleh Amago Mathieu selaku agen Essien. Untuk Hariono dan Kim Jeffrey sepertinya bakal masih jadi andalan Persib pada musim depan, sebab selain penampilan kedua nama tersebut cukup bagus, mereka juga pemain yang sangat dicintai oleh para Bobotoh.

Selain itu juga, Maitimo juga mendapatkan tawaran dari klub-klub luar negeri seperti dari Malaysia dan Thailand. Walau demikian, kabarnya Maitimo lebih memilih bermain dengan Persib. Hal tersebut dia katakan saat diwawancari oleh salah satu media Belanda.

“Saya mendapat beberapa tawaran dari tim luar Indonesia, seperti Malaysia dan Tailand, namun sulit untuk saya pergi lantaran persib merupakan tim yang hebat,” ungkap maitimo kepada Voetbalzone.

Tahun depan adalah 12 tahun Maitimo menjalani karirnya di Indonesia. Tapi dari sekian lamanya dia berkarir di tanah air, dia masih belum sekalipun menjadi juara di Liga Indonesia. Catatan terbaiknya hanya memetik juara di kompetisi Piala Bhayangkara 2016 lalu.

Karirnya dengan timnas juga jalan ditempat, ia masih terlihat kesulitan untuk dapat bersaing dengan pemain lainnya untuk memakai kostum timnas Indonesia.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *