Roberto Gagliardini Lupakan Klub demi Timnas Italia

Roberto Gagliardini Lupakan Klub demi Timnas Italia

Roberto Gagliardini Lupakan Klub demi Timnas Italia

Roberto Gagliardini sedang mengarahkan perhatian kepada tim nasional Italia. Dalam hitungan hari Gli Azzurri akan melakoni leg pertama babak play-off Piala Dunia 2018. Gagliardini dan kawan-kawan akan bertandang ke kandang Swedia untuk pertandingan yang dijadwalkan pada Sabtu, 11 November 2017 di Friends Arena, Solna.

Demi meraih tiket ke putaran final tahun depan di Rusia, pemain berusia 23 tahun itu pun rela melupakan sejenak klubnya, Inter Milan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tidak ingin terganggu konsentrasinya. Di pentas klub, Gagliardini bermain baik dan menjadi salah satu tulang punggung I Nerrazuri selama semusim terakhir. Sejauh ini Internazionale belum pernah kalah di 11 pertandingan dan memuncaki klasemen sementara Serie A Italia.

Meski begitu pemain tersebut tidak ingin kehilangan penampilan terbaik di level klub. “Sekarang kami sudah harus mulai untuk memikirkan tim nasional dan pertandingan yang penting ini,” beber Gagliardini.

Gagliardini mengaku tidak mudah menghadapi Swedia. Tim tersebut mampu bersaing dengan Prancis dan Belanda selama babak kualifikasi Piala Dunia. Bahkan Swedia mampu mengungguli Belanda untuk merebut satu tiket ke babak play-off setelah finis di urutan kedua Grup A di belakang Prancis yang lolos otomatis ke Rusia.

Sementara Italia menjalani babak play-off setelah menjadi runner-up di babak kualifikasi. Tim Biru tersebut gagal menyingkirkan Spanyol yang akhirnya keluar sebagai juara grup. Tak heran Gagliardini menyikapi serius pertandingan tersebut. Selain itu lawannya juga berambisi untuk tampil di pesta sepak bola terakbar sejagad tersebut.

“Ini adalah waktu yang sangat penting, dan kami akan melakukan segalanya untuk menyambut tantangan ini dengan cara yang terbaik. Ada tanggung jawab yang besar,” sambungnya.

Meski begitu Gagliardini yakin timnya mampu meraih hasil maksimal. Seandainya timnya mampu bermain baik maka bukan mustahil tiket ke Rusia akan menjadi milik mereka. Jika kami bermain sebagai Italia, saya yakin kami akan pergi ke Piala Dunia,” tegas Gagliardini.

Selain Gagliardini, pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura juga memanggil sejumlah nama. Gagliardini akan bersaing dengan Fernando Bernadeschi (Juventus), Antonio Candreva (Inter), Daniele de Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Lorenzo Insigne (Napoli), Jorginho (Napoli), Marco Parolo (Lazio), dan Marco Verratti (Paris Saint-Germain) untuk satu tempat di lini tengah.

Pertandingan pertama akan dihelat di kandang Swedia pada 11 November. Tiga hari berselang giliran Swedia terbang ke Italia untuk menjalani pertandingan penentuan pada 14 November di Stadion San Siro.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *